Connect with us

H2D Minta H2G Dukungan Kembalikan Sumsel Daerah Lumbung Pangan

Musirawas

H2D Minta H2G Dukungan Kembalikan Sumsel Daerah Lumbung Pangan

*Jalin Silaturahmi Dengan OPD‎

MUSI RAWAS LK– Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru (H2D), meminta dukungan masyarakat Kabupaten Musi Rawas (Mura) kembalikan Sumatera Selatan sebagai daerah lumbung pangan.

Oleh sebab itu, gubernur meminta kepada daerah baik walikota maupun bupati khususnya, H Hendra Gunawan harus mampu gerakan peran serta masing-masing kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD).

“Masa kepemimpinan, H. Hendra Gunawan, banyak perubahan baik inovasi maupun trobosanan, maka tidak ada salahnya kita bisa bersama-sama kita kembalikan Sumsel sebagai daerah lumbung pangan, namun itu semua butuh dukungan baik bupati maupun OPD disetiap daerah,” kata Herman Deru.

Gubernur menjelaskan, tentu saja yang menjadi acuan bukan hanya lumbung pangan. Khusus di Mura sendiri, telah terlihat inovasi kearifan lokalnya.

Itu semua harus  dipertahankan selain itu peran OPD juga harus dimanfaatkan serta ditingkatkan fasilitasnya dalam menjalankan roda pemerintahan.

Salah satu contoh OPD diberi fasilitas seperti mobil dinas dan akan lebih baik jika diberi dua sekaligus, satu untuk berangkat ke kantor dan satu lagi untuk keliling melihat menindak kondisi dilapangan.

“Tentu saja ada konsekuensinya, OPD benar-benar bekerja, bukan hanya duduk-duduk dikantor saja,” jelas Mantan Bupati Ogan Komering Ulu Timur (OKUT).

Kembali ia menjelaskan, ‎dari keberadaan sejumlah kabupaten/kota. Untuk kabupaten Mura, terhitung februari 2019. Massa jabatan bapak Hendra Gunawan sebagai bupati sudah masuk tahun ketiga.

Artinya beliau lebih dulu jadi pemimpian sebelum saya ditetapkan menjadi gubernur. Melihat kondisi Mura saat ini sudah banyak perubahan salah satunya jumlah masyarakatnya lebih ramai dari sebelumnya.

“Namun saya tekankan lagi, tetap jalin dengan baik silaturahmi dengan OPD, sebab apabila kerjasama dengan baik dalam hal positif sudah pasti jalan roda pemerintah lebih baik, hanya saja jangan bekerjasama dengan hal negatif yang bisa membawa kedampak negatif, karena sudah banyak contohnya,” tegas H2D singkatan namanya.(Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top