Connect with us

H2D dan H2G Resmikan Pembangunan Tribune Stadion Berskala FIFA

Musirawas

H2D dan H2G Resmikan Pembangunan Tribune Stadion Berskala FIFA

*Gubernur : Selain Stadion, Atlet Juga Harus Diperhatikan

*Bupati : Mura Sumbang Atlet Masuk Timnas

MUSI RAWAS LK-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru bersama Bupati Musi Rawas (Mura), menghadisi sekaligus melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tribune Stadion Sepakbola Musi Rawas (Mura).

Lokasi stadion tersebut di laksanakan di Lahan kosong di wilayah Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, sekitar pukul 14.00 WIB, Sabtu (12/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Ketua Pelaksana, Yohanes mengatakan bahwasanya luas lahan ini sekitar 30 hektare dan menggunakan anggaran nilai kontrak 7,16 miliar dan semunya sudah diperuntuhkan hanya saja masih sisa dana lebih kurang 1,8 juta.

“Maka dari itu, Kabupaten Mura, saat ini sangat bangga karena mempunyai stadion yang besar dan lengkap serta hanya satu kelas dibawah Stadion Jakabaring walauoun stadion ini masih ada kekurangannya,” Yohanes.

Sementara itu, Bupati Mura, H Hendra Gunawan mengatakan, pihaknya sudah lama bercita-cita untuk memiliki stadion kelas internasional di Mura.

Cita-cita direalisasikan melalui APBD Mura tahun 2019 sebesar Rp 4,7 miliar untuk membangun lapangan sepakbola.

“Yang saya minta penuhi standar PSSI dan FIFA. Maka mulai dikerjakan pada Agustus 2019 dan selesai 15 Desember. Kalau kita lihat stadion kita ini, tak beda jauh dengan lapangan sepakbola seperti yang kita lihat di Liga Spanyol,” kata Hendra Gunawan.

H2G menjelaskan, luas keseluruhan areal stadion Musirawas ini sekitar 30 hektar. Dan memang lokasi ini sudah dipersiapkan untuk sport centre, dimana untuk area stadion sekitar dua hektar.

Pastinya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel, H Herman Deru yang telah memberikan bantuan anggaran untuk pembangunan stadion sepakbola Mura ini.

“Untuk hari ini, pertama kali menggunakan stadion sepakbola ini adalah tim sepakbola Megang Sakti dan Tugumulyo. Mengapa Megang Sakti, karena salah satu pemain timnas kita Arif Satria, berasal dari Megang Sakti yang dulu pernah jadi Kapten Persimura. Pemain profesional asli Megang Sakti, Mura, Sumsel,” katanya.

Kemudian, Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan, pihaknya puya tanggung jawab moril dan materil bersama bupati dan masyarakat Mura membangun sebuah pelayanan yang juga ditandai dengan pembangunan infrastrukturnya.

Pak Hendra Gunawan ini punya ciri khas dan perhatian luar biasa terhadap sepakbola. Maka diawal jadi gubernur saya tetapkan Musirawas sebagai kampung bola. Bukan hanya semangat bupati yang muncul, tapi tanggung jawab terhadap olahraga. Bangun sendiri, minta bantuan pusat dan propinsi.

“Dan inilah bukti tanggung jawabnya kepada masyarakat, dihadapan kita sudah terlihat lapangan bola dengan standar FIFA. Alhamdulillah, masyarakat Musirawas, punya bupati yang punya minat membangun luar biasa,” ucap H2D sapaan H Herman Deru

Gubernur berpesan, agar hebat dalam membangun hendaknya juga dibarengi dengan hebat memelihara. Karena menurutnya, banyak sekali bangunan tapi tak terawat.

“Kalau saya lihat pak Hendra ini membangun sesuai kebutuhan. Saat masyarakat sangat gemar bola, maka bangun stadion sepakbola. Tapi selain stadion, atlit juga harus dipikirkan kedepannya. Gedung baik, lapangan baik, tanpa dilengkapi atlit handal, kita hanya sukses penyelenggaraan. Tapi kita ingin sukses penyelenggaraan dan sukses pembinaan,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top