Connect with us

H Ishak Sani Tutup Usia, Sosok Berjasa Di Bumi Silampari

FOTO : Nampak, Almarhum H Ishak Sani dalam pelukan dan dekapan hangat, H Hendra Gunawan semasa hidup/Dan terlihat ratusan jemaah takzia saat menghadiri mendoakan sekaligus menghantarkan jenazah almarhum H Ishak Sani ketempat peristirahatan terakhir di pemakaman keluarga di Kelurahan Megang Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau, Senin (9/11/2020)

Musirawas

H Ishak Sani Tutup Usia, Sosok Berjasa Di Bumi Silampari

*Ratusan Jemaah Doakan dan Hantarkan Jenazah Almarhum Ayahanda H Hendra Gunawan

MUSI RAWAS LK– Innalillahi Wainnailaihi Roji’un. Kabar duka datang dari keluarga besar H Hendra Gunawan. Almarhum, H Ishak Sani tutup usia, sekitar pukul 11.00 WIB, Senin (9/11/2020) dalam usia 83 tahun.

Almarhum yang lahir diwilayah Marga Batu Kuning Lakitan Ulu (BKL Ulu) Selangit pada 6 Juli 1937 silam, dan dimakamkan di pemakaman keluarga di Kelurahan Megang Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau.

Almarhum H Ishak Sani yang merupakan tokoh dan sesepuh masyarakat Bumi Silampari Musirawas, Lubuklinggau dan Muratara (MLM), ini meninggalkan delapan orang anak.

Diantaranya, dr H Hazairin, H Hendra Gunawan (Bupati Mura), H Henny Kristiati (Kepala SMAN Terawas), H Novian Fauzi (anggota DPRD Sumsel), Anita Rusmaili (Almh), H Rudi Irawan (Kepala BKPSDM Mura), Yudi Fachriansyah (Kepala DPMPTSP Mura) dan Widya Lismayanti (Kabid Objek Wisata Disbudpar Mura).

Semasa hidupnya, H Ishak Sani yang merupakan suami dari almarhumah Hj Nurleli ini pernah menduduki beberapa jabatan strategis, baik di eksekutif maupun legislatif.

Almarhum perna menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Musirawas (Saat Musirawas masih satu kabupaten dengan Muratara dan Lubuklinggau) dari tahun 1980-1987.

Selepas menjabat Sekda Musirawas, almarhum kemudian menjabat Ketua DPRD Musirawas dari tahun 1987-1997.

Setelah itu, karirnya di legislatif masih berlanjut, yaitu menjadi anggota DPRD Sumsel dari tahun 1999-2004.

Mewakili keluarga besar, H Hendra Gunawan menyampaikan, pihak kaluarga merasa sangat kehilangan dan duka mendalam atas berpulangnya ayahanda tercinta.

Dia mengharapkan para sanak keluarga, kaum kerabat, handai taulan dan semua yang pernah dekat dan mengenal almarhum, agar turut mendoakan.

Selain itu, mewakili keluarga H Hendra Gunawan juga mohon maaf apabila ada tutur sapa dan sikap almarhum ayahandanya yang kurang berkenan semasa hidupnya.

“Mewakili keluarga besar, kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang banyak membantu almarhum semasa hidupnya, juga ketika beliau sakit hingga tutup usia hari ini. Kami juga mohon doa dari semuanya, semoga ayahanda kami H Ishak Sani husnul khotimah,” kata H Hendra Gunawan.

Sementara itu, Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani merupakan adik kandung almarhum H Ishak Sani mengucapkan ribuan terima kasih atas kehadirannya sekaligus mendoakan almarhum.

“Saya, adik almarhum mewakili keluarga, kiranya untuk mendoakan almarhum agar dilapangkan kuburannya dan ditenangkan arwah almarhum. Serta kami keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan, Amin Yaa Rabbal Alamin,” kata H Rahman Sani

H Rahman Sani menjelaskan, berharap kehadiran bapak dan ibu untuk datang malam ini takzia pertama setelah isya, dan malam kedua dan ketiga setelah magrib, untuk bersama-sama mendoakan almarhum.

“Dan, apabila semasa hidup, almarhum ada kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja kiranya untuk dimaafkan, selain itu apabila almarhum semasa hidup ada hutang piutang kiranya untuk disampaikan kepada kami sehingga bisa diselesaikan,” ucap Sekda Kota Lubuklinggau.

Pantauan dilokasi rumah duka, walaupun diguyur hujan nampak ratusan jemaah padat datang kerumah duka.

Untuk menghadiri mendoakan hingga mengatarkan almarhum ketempat peristirahatan terakhir di pemakaman keluarga di Kelurahan Megang Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau.

Sebab almarhum semasa hidup banyak berjasa di Bumi Silampari, serta banyak kerabat dan warga hingga penduduk mengenal sosok beliau.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top