Connect with us

H Ahmad Rizali Komandoi Operasi Yustisi

Musirawas

H Ahmad Rizali Komandoi Operasi Yustisi

MUSI RAWAS LK– Sebagai salah satu upaya untuk mencegah penularan dan menekan kasus konfirmask positif Covid-19 di Kabupaten Musi Rawas (Mura), Pejabat sementara (Pjs) Bupati Mura, H Ahmad Rizali kembali mengkomandoi Operasi Yustisi, Selasa (6/10/2020).

Setelah sebelnya dipusatkan di Simpang Terawas Kelurahan Terawas Kecamatan STL Ulu Terawas, Operasi Yustisi kali ini dipusat di Simpang Kelurahan Pasar Muara Beliti Kecamatan Muara Beliti.

Samahalnya dengan operasi sebelum-sebelumnya, dalam operasi tersebut, Pjs Bupati dengan membagikan masker gratis kepada pengguna jalan, masyarakat dan juga para pedagang disekitar lokasi. Kemudian, bagi pengguna jalan yang tidak menggunakan masker dihentikan dan sesekali diperingati dan dipakaikan masker gratis dari Pemkab Mura.

Pjs Bupati Mura, H Ahmad Rizali mengatakan, pembagian masker gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan yang dikemas dalam Operasi Yustisi Covid-19, merupakan salah satu upaya mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Selain itu, dalam waktu dekat juga, Pemkab Mura akan melakukan pembagian masker gratis pengadaan Pemkab Mura melalui Dinas Koperasi dan UKM (DK-UKM),” kata Pjs Bupati, Selasa (6/10/2020) usai meninjau RSUD Muara Beliti.

Kemudian lanjut Pjs Bupati, terkhusus menjelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten amura mendatang, Pemkab Mura akan tegas dan memperkatat peneraoan protokol kesehatan Covid-19.

“Di Pilkada nanti, kami tekanakan kepada semua mata pilih yang datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk memberlakukan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan lain sebagainya,” ungkap Bupati.

Sehingga sambing Bupati, Pilkada di Kabupaten Mura mendatang diharapkan tidak menjadi klaster baru penularan Covid-19 di Kabupaten Mura. Sehingga, mampu menghasilkan pemimpinan yang memang dikehendaki masyarakat Kabupaten Mura.

“Tentunya KPU juga sudah meyiapkan protokol itu. Jadi kami akan memperketatnya lagi. Kita ingin, Pilkada ini berjalan damai dan lancar, serta tidak menimbulkan klaster baru penularan Covid-19,” tutup Bupati. (Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top