Connect with us

H-2 Lebaran, Tiga Pos Penyekatan Diperketat Pemeriksaan

Musirawas

H-2 Lebaran, Tiga Pos Penyekatan Diperketat Pemeriksaan

*Kapolres : Jangan Mudik dan Sayangi Keluarga, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

MUSI RAWAS LK-Bertepatan H-2 Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, anggota Polres Mura yang bertugas ditiga Pos Penyekatan, terus melakukan giat penyekatan agar warga tidak melakukan perjalanan mudik.

Adapun posisi tiga Pos Penyekatan diantaranya, Pos Penyekatan di Depan SPBU Simpang Gegas, Kecamatan TPK, Pos Penyekatan di Bukit Beton, Kecamatan STL Ulu Terawas, Pos Penyekatan di Desa Prabumulih, Kecamatan Muara Lakitan.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy mengatakan bahwa memang para personel ditugaskan untuk terus meningkatkan giat penyekatan di tiga pos penyekatan.

“Karena, semakin dekat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, masyarakat masih banyak melakukan perjalanan mudik, walaupun hal sudah dilarang oleh pemerintah pusat,” kata Kapolres, Selasa (11/5/2021).

Kapolres menjelaskan, tidak sedikit masyarakat yang dilakukan pemeriksaan dan penyekatan serta banyak juga masyarakat yang melakukan perjalanan mudik diputar balikan.

“Namun, ada juga yang dibiarkan melintas, dengan catatan mempunyai surat izin tugas,” papar perwira berpangkat melati dua ini.

Lebih lanjut, Kapolres menghimbau, kepada masyarakat yang masih nekat melakukan perjalanan mudik, akan lebih baik menunda keinginannya hingga kondisi yang memungkinkan artinya lepas dari pandemi Covid 19 (Corona).

“Karena, pemudik tidak mengetahui saat melakukan perjalanan mudik apakah tidak terpapar virus corona, apabila membawa virus tersebut, tentunya menjadi ancaman keluarga pemudik itu sendiri,” tutur suami Ny Novi Efran ini

Kapolres juga menambahkan, kepada petugas yang menjalankan tugas baik dipos maupun dikesatuan, kiranya untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Karena, walaubagaimanapun covid 19 (corona), masih ada, kita harus tetap jaga diri dan berhati-hati,” tutup pria asal Kabupaten Empat Lawang ini.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top