Connect with us

Gubernur : Saya Minta Skema Pasar Metau, untuk Dijadikan Contoh Bangunan Pasar di Daerah Sumsel

Musirawas

Gubernur : Saya Minta Skema Pasar Metau, untuk Dijadikan Contoh Bangunan Pasar di Daerah Sumsel

*Gubernur dan Bupati Resmikan Pasar Metau
*Dibangun Berkat Kerjasama Luar Biasa Antar Lembaga
*Pasar Metau Menelan Anggaran Rp 5 Miliar *Memiliki 20 Unit Kios, 30 Unit Los Kering, 12 Unit Los Basah, serta WC Umum 4 Pintu dan Sudah Berfungsi

MUSI RAWAS LK-Usai, melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Mura dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Ke-79 Kabupaten Mura 2022, Gubernur Sumsel, H Herman Deru didampingi Bupati Mura, Hj Ratna Machmud, meresmikan Pasar Metau Muara Beliti, sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu (21/4/2022).

Turut mendampingi, Ketua TP PKK Kabupaten Mura, H Riza Novianto Gustam, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistyono, serta para Kepala OPD Sumsel dan Kepala OPD Mura.

Namun, bupati dan masyarakat Kabupaten Mura, senang dan bangga, lantaran skema, gambar, karena orang nomor satu di Sumsel meminta foto, gambar Pasar Metau, sebagai percontohan pembangunan pasar didaerah di Sumsel.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mura, Hj Ratna Machmud menyampaikan sambutan dan arahnnya, saya dan masyarakat Kabupaten Mura, merasa bangga dan tersanjung atas kehadiran Gubernur Sumsel, H Herman Deru, khususnya meresmikan Pasar Metau.

“Saya sangat bangga, karena bapak gubernur bisa hadir dan meresmikan Pasar Metau,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan, awal mulanya dibangun pasar ini, melihat pedagang berjualan dipingiran jalan tentunya dibawah terik matahari dan hujan, oleh sebab itula beinsiatif dan peduli terhadap pedagang, hinggae membangun Pasar Metau ini tentunya tidak lepas dari Bantuan Bapak Gubernur.

“Jujur, saya sangat kasihan melihat pedagang berjualan dibawah terik matahari, belum lagi apalagi saat turun hujan, maka dari itula dibangun Pasar Metau ini,” jelas Hj Ratna Machmud.

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan, untuk diketahui, Pasar Metau ini menelan anggaran senilai Rp 5 Miliar dengan memiliki 20 unit kios, 30 unit los kering, 12 unit los basah, serta WC umum 4 pintu dan semuanya mulai berfungsi.

“Semoga, dengan adanya Pasar Metau ini, pedagang tidak lagi kehujanan saat berjualan, dan proses perekonomian dan jual beli berjalan dengan lancar,” tutur suami H Riza Novianto Gustam ini.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan dalam sambutannya, mengatakan bahwa, pembangunan Pasar Metau ini bisa terlaksana berkat ikatan kerjasama yang baik, ikatan kerjasama yang luar biasa hubungan antar lembaga.

“Serta yang tak kalah penting bupati menjemput bantuan pembangunan, baik dari pusat dan provinsi,” kata Gubernur.

Gubernur Sumsel menjelaskan, dengan dibangunnya Pasar Metau ini, ada yang mengukit pembangunan kurang merata dengan daerah lain.

“Namun ditegaskan hal ini dilakukan semata-mata dilakukan perhitungan yang akurat dan yang penting menunjang program pembangunan Kabupaten Mura yang matang,” kata Gubernur.

Gubernur berpesan sekaligus meminta izin kepada Pemda Muda, untuk meminta skema, foto, gambar Pasar Metau, dan nantinya sebagai percontohan pembangunan pasar didaerah di Sumsel.

“Saya minta skema, foto, gambar Pasar Metau, karena untuk percontohan pasar didaerah,” pintanya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Musirawas

Trending

Terkini

LinggauKlik

To Top