Connect with us

Gandeng Wartawan, Pemda Mura, Wujudkan KOTAN di Mura, BNNK Mura Gelar Workshop

Musirawas

Gandeng Wartawan, Pemda Mura, Wujudkan KOTAN di Mura, BNNK Mura Gelar Workshop

MUSI RAWAS LK-BNNK Mura, menggelar Workshop Insan Media untuk mendukung Kota/Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN), di WE Hotel Lubuklinggau, sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (6/10/2021).

Workshop tersebut diikuti lebih kurang 30 peserta meliputi awak media, penyiar radio yang menjalankan tugas di Kabupaten Mura.

Narasumber workshop diantaranya, Kepala BNNK Mura, Hendra Amoer, Kepala Diskominfo Statistik, H Bambang Hermanto dan Ketua PWI Mura, Jhuan PH Silitonga

Kepala BNNK Mura, Hendra Amoer mengatakan bahwa sengaja menggelar workshop ini diikuti sekitar 30 awak media dan penyampai informasi (Penyiar Radio), tentunya secara pribadi dan BNNK Mura mengucapkan terima kasih hadir dalam workshop.

“Saya ucapkan terima kasih, kepada peserta hadir dalam workshop ini,” kata Hendra Amoer.

Hendra Amoer menjelaskan, workshop Insan Media untuk Mendukung KOTAN, bertujuan memberikan masukan dan informasi untuk mewujudkan KOTAN khususnya Kabupaten Mura.

“Karena, sampai saat ini, penyalagunaan narkoba di Mura, masih ada bahkan sampai kepelosok desa hingga kerompok-rompok,” jelas Kepala BNNK Mura.

Lebih lanjut, Hendra menjelaskan, untuk diketahui bahwa pemerintah pusat setiap tahunnya mengumumkan/release KOTAN sejak lama, dan Kabupaten Mura, belum termasuk dari KOTAN, yang direleasekan.

“Tentunya, dengan harapan melalui KOTAN ini bisa berupaya predikat ancaman narkoba, dengan berkoordinasi dan kerjasama dengan pemerintah daerah, insan media, Kabupaten Mura masuk dalam release KOTAN,” papar Hendra.

Hendra menambahkan, apabila Mura termasuk KOTAN, sangat pas dengan slogan Mura Mantab (Maju, Mandiri dan Bermartabat), nantinya akan menjadi Mura Mantab Bersinar (Bersih Dari Narkoba).

“Namun, kembali lagi butuh bersinergiritas baik Pemda Mura dan Insan Pers dalam menyampaikan pemberitaan, akan bisa terlaksana,” tutup Hendra.

Sementara itu, Ketua PWI Mura, Jhuan PH Silitonga mengatakan bahwa tentunya mewakili insan pers khususnya PWI Mura, sangat mendukung dengan adanya workshop ini, karena peran media sangat penting dalam mewujudkan KOTAN.

“Karena, berkaitan dengan fungsi pers sebagai penyalur informasi kepada masyarakat, serta pendidikan serta kontrol sosial,” kata Jhuan PH Silitonga.

Jhuan sapaanya menjelaskan, sebagai insan pers tentunya sangat mendukung KOTAN, karena tidak bisa dipungkiri bahwa penyalagunaan narkoba saat ini sudah sampai kepelosok-pelosok hingga kerompok-rompok.

“Artinya, pengaruh negatif narkoba, bukan hanya diperkotaan namun hingga kepelosok desa, dan tentunya ini menjadi tanggung jawab bersama bukan hanya BNNK Mura, Polri, Pemda Mura, tetapi juga kami sebagai insan pers,” tuturnya.

Senada disampaikan, Kepala Diskominfo Statistik Kabupaten Mura, H Bambang Hermanto mengatakan bahwa mewakili, Pemda Mura khususnya sebagai penyampai informasi dan komunikasi sangat mendukung.

“Setidaknya, bisa mewujudkan Mura Mantab Bersinar, Bersih Dari Narkoba, karena ini merupakan upaya dalam penanganan bahaya narkoba. Selain itu, akan berkoordinasi dengan Dewan Pers, mengenai masalah pemberitaan yang disampaikan oleh media baik media online, media cetak hingga media elektronik,” singkatnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top