Connect with us

Evaluasi Penerima Bansos

Musirawas

Evaluasi Penerima Bansos

MUSI RAWAS LK- Upaya mempercepat mengentasan angka kemiskinan, Pemerintah Kecamatan Sukakarya melakukan rapat evaluasi penyaluran bantuan sosial (Bansos), agar kedepannya lebih tepat sasaran kepada orang-orang yang memang berhak menerimanya. Sehingga, angka kemiskinan cepat terentaskan.

Camat Sukakarya, M Setiawan menyampaikan, bahwa saat ini adalah waktunya untuk melakukan pebaikan data penerima Bansos. Sehingga, jangan sampai warga miskin yang benar-benar membutuhkan, justru tidak masuk atau tidak terdata sebegai penerima Bansos.

“Hal ini, bertujuan untuk memeratakan kesejahteraan masyarakatnya dalam rangka membahas penyaluran Bansos agar tepat sasaran,” kata Camat Sukakarya, M Setiawan.

Dikatakannya, dimana saat ini pihaknya tengah melakukan perbaikan data Basis Data Terpadu (BDT) yang menjadi acuan dalam penyaluran segala macam bentuk Bansos. Ia berharap, setiap operator dan pemerintah desa tanggap untuk melakukan perbaikan data tersebut.

“Karena mungkin, saat ini ada warga yang sudah mampu tapi masih menerima Bansos. Jika data ini tidak diperbaiki hingga Oktober mendatang, maka kedepan penyaluran Bansos tetap mengacu dengan data lama,” ucapnya.

Menurutnya, data yang digunakan selama ini merupakan data hasil himpunan Badan Pusat Statistika (BPS) melalui sensus penduduk yang dilakukan lima tahun sekali. Namun di tahun ini, Pemerintah Daerah diberikan kewenangan untuk memperbaiki dan mengubah data tersebut.

“Untuk itu, saya minta semuanya memplototi data tersebut hingga Oktober mendatang. Tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat kami (pemerintah kecamatan) akan turun langsung melihat kondisi penerima Bansos ini,” tutupnya.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top