Connect with us

Enam Desa Terima BLT-DD Dari Bupati

Musirawas

Enam Desa Terima BLT-DD Dari Bupati

H2G : Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

MUSI RAWAS LK – Selain membina perangkat desa, BPD dan masyarakat pada saat menjalankan program Aksi Rabu Bina Desa (Akrab Desa), Bupati juga bekesempatan untuk memberikan secara simbolis dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di enam desa, yakni Desa Rejosari (Sp1), Desa Karya Mulya (Sp2), Desa Mekarsari (Sp3), Desa Campur Sari (Sp4), Desa Tegal Sari (Sp5) dan Desa Marga Puspita Kecamatan Megang Sakti, Rabu (8/7/2020).

Dalam kesempatan tersebut Bupati H Hendra Gunawan mengatakan, BLT DD dengan jumlah sebanyak Rp 600 ribu. Diharapkan, bantuan yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat yang menerimanya.

Tak lupa Bupati menjelaskan beberapa hal kepada masyarakat, diantaranya seputar perkembangan Covid-19 di Kabupaten Mura khususnya dalam persiapan menjelang New Normal, transparansi penerima bantuan.

Tak bosan-bosannya, Bupati kembali menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Masyarakat diharapkan mulai membiasakan diri untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, membiasakan mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Selain itu, Bupati juga mengajak masyarakat untuk menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) ini sangat penting, karena akan mencegah segala penyakit masuk dalam diri dan tubuh, baru kemudian ke keluarga kita dan lingkungan sekitar.

“Tetap waspada walaupun Kabupaten Mura sudah masuk zona hijau. Patuhi protokol kesehatan Covid-19. Ketika ada orang yang datang tetap kita cek karena dikhawatirkan akan membawa virus tersebut. Karena pergerakan masyarakat tidak bisa dihentikan, dan virus ini tidak terlihat mata,” kata Bupati H Hendra Gunawan.

Bupati juga mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terkait kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), mengingat Kabupaten Mura mulai masuk musim kemarau. Ditegaskan sanksi hukuman pidana maupun denda siap menanti bagi para pelaku pembakar lahan.

“Setelah Corona dan Karhutla, kita juga fokus dengan bantuan untuk masyarakat pra sejahtera yang terdampak Covid-19, dengan harapan bisa membantu perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Bupati juga mengungkapkan rasa bangga melihat keterbukaan informasi yang diterapkan oleh pemerintah desa dengan dipublikasikannya data penerima bantuan, baik dari pusat maupun daerah dan desa.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top