Connect with us

Dukung Ketahanan Pangan, Tangkal Penyebaran Covid 19 Kapolres Mura Tebar Bibit Ikan

TEBAR : Kapolres Mura, AKBP Efrannedy bersama Wakapolres, Kompol Handoko Sanjaya, SIK menebar benih ikan nila di Desa Air Satan Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Mura, Kamis (9/7/2020)

Musirawas

Dukung Ketahanan Pangan, Tangkal Penyebaran Covid 19 Kapolres Mura Tebar Bibit Ikan

MUSI RAWAS LK – Kapolres Musi Rawas, AKBP Efrannedy bersama Wakapolres, Kompol Handoko Sanjaya menebar benih ikan mendukung ketahanan pangan.

Ini bentuk kepedulian Polri membantu dan membangkitkan semangat masyarakat produktif di pandemik Covid 19 dan tatanan hidup baru (New Normal).

“Sebanyak 1.000 ekor benih ikan nila kita sebar bersama  di kolam masyarakat Desa Air Satan Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Mura,”kata Kapolres Mura, AKBP Efrannedy, Kamis (9/7/2020).

Dengan dilepasnya bibit ikan ini, menurut Efrannedy, membangkitkan semangat para petani ikan lainnya untuk terus meningkatkan produksi ikan yang di miliki. Sebagai bentuk upaya mendukung ketahanan pangan bersama di Kabupaten Mura.

“Saat ini memang New Normal tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid 19. Roda perekonomian harus berjalan. Usaha masyarakat produktif kembali dijalankan dengan memperhatikan aturan yang telah ditetapkan pemerintah pusat,”tegasnya.

Dia menjelaskan, kita harus bersama-sama mendukung ketahanan pangan di saat pandemik Covid 19 ini. Ketersediaan kebutuhan pangan secara mandiri bisa dilakukan dengan memanfaatkan sumber daya yang ada di pemukiman.

“Bisa saja halaman atau perkarangan belakang rumah dijadikan tempat bercocok tanam tanaman holtikuktura seperti sayuran dan cabai. Sehingga, bisa di konsumsi untuk kebutuhan rumah sendiri. Semua bisa di mulai dari lingkungan pemukiman sendiri mendukung ketahanan pangan keluarga,”ujar Efrannedy.

Sebelumnya Kapolres Mura, AKBP Efrannedy bersama Wakil Bupati, Hj Suwarti membagikan bantuan sosial (bansos) terhadap masyarakat yang terdampak Covid 19 di Kampung Tangkap Desa Y Ngadirejo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Mura.(Rls/Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top