Connect with us

Dua Kecamatan Belum Miliki Fasilitas SPAM

Musirawas

Dua Kecamatan Belum Miliki Fasilitas SPAM

MUSIRAWAS LK– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura), melalui UPT Blud Spam tengah melakukan evaluasi kesiapan perencanaan dibangunya fasilitas, Spam Purwodadi.

Dimana pembangunan tersebut melalui usulan dengan menggunakan anggaran pemerintah pusat. ‎Kepastian itu disampaikan, Kepala UPT Blud Spam Agus Hilman.

Diakuinya, sebagaimana meningkatkan pelayanan kebutuhan air bersih seluruh pelanggan masyarakat di Kabupaten Mura.

“Sampai akhir tahun 2018, dari 14 kecamatan hanya ada 12 unit fasilitas SPAM pengelolaan dan pendistribusihan air bersih,” kata Agus Hilman.‎Agus sapaanya menjelaskan, dari 12 unit tersebut ada dua titik wilayah kecamatan yang belum memiliki fasilitas spam yakni Kecamatan ‎Sukakarya dan Purwodadi.

Sejak awal tahun, pihaknya telah melakukan peningkatan upaya fasilitas spam, dan saat ini masih melakukan penyusunan ‎perencanaan pembangunan di kecamatan Purwodadi, dengan memanfaatkan sumber Sungai di Megang Tikip.

“Saya sudah ketiga kalinya mewakili pemda hadir dalam pertemuan yang tugasnya mendengar hasil laporan perencaan segera dibangun Spam Purwodadi. Dan realisasi pembangunan, spam dengan kapasitas 40 liter perdetik mampu melayani 2800 pelanggan, adapun anggaran yang diajukan menggunakan anggaran APBN,” jelas Agus.

Lebih lanjut, Agus menjelaskan saat ini masih melakukan tahapan persiapan, nantinya apabila titik nol dilakukan pembangunan harus sesuai target.

“Mengenai kapan pembangunan dimulai yang paling utama yakni mampu menuntaskan tahapan perencanaan, walaupun diperkirakan menggunakan anggaran senilai Rp 20 miliar,  tapi paling tidak akan segera direalisasikan pada 2019 dan perkiraan pada 2020 fasilitas Spam sudah terbangun,” tutupnya.(Roem Royen)

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top