Connect with us

DPUCKTRP Mura Buka Pendaftaran Pasang PDAM

Kepala Dinas PU CKTRP Kabupaten Mura, Ristanto Wahyudi.

Musirawas

DPUCKTRP Mura Buka Pendaftaran Pasang PDAM

MUSI RAWAS LK-Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Tata Ruang dan Pengairan (D PU CKTRP) Kabupaten Musi Rawas (Mura), telah membuka program pemasangan sambungan jaringan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Bagi para calon pelanggan yang ada di Desa Lubuk Ngin Baru dan desa lain di Kecamatan Selangit, Kabupaten Mura yang jaringan pipa PDAM nya sudah terpasang .

“Di Kecamatan Selangit sudah terpasang atau terealisasi, dan sudah siap untuk disalurkan ke rumah-rumah masyarakat yang ingin memanfaatkan PDAM, akan tetapi para calon pelanggan harus memenuhi beberapa kriteria maupun persyaratan yang sudah ada melalui instansi Blud spam,” kata Kepala Dinas PU CKTRP Kabupaten Mura, Ristanto Wahyudi.

Ristanto sapaanya juga menerangkan ada dua katagori dalam pemasangan saluran jaringan PDAM tersebut , yakni sambungan Rumah gratis dan sambungan Mura di tahun 2020 ini.

Akan tetapi tentu ada persyaratan yang harus mereka penuhi, kalau kuota untuk Desa Lubuk Ngin Baru Kecamatan selangit ada 20 rumah yang akan mendapatkan free gratis pemasangan .

Namun itu juga berlakunya pada bulan agustus nanti , dan harus ada Surat Keterangan (Suket) dari Kepala Desa (Kades) maupun camat tentang kelayakan bagi masyarakat tersebut .

Apabilah sekarang ini sudah ada yang ingin segera memasang sambungan saluran PDAM itu, bisa-bisa saja namun akan dikenakan tarif normal seperti biasanya .

Maka dari itu kami juga DPUCKTRP Kabupaten Mura juga memintah kepada pihak desa maupun kecamatan segera mungkin , memberikan informasi tentang data masyarakat yang ingin menyambung saluran PDAM .

“Mudah-mudahan sebelum masa cuti Bupati Kabupaten Mura nanti , saluran PDAM di desa sudah bisa di manfaatkan masyarakat,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top