Connect with us

Distribusi Air Bersih di Muara Beliti Mati

Musirawas

Distribusi Air Bersih di Muara Beliti Mati

MUSI RAWAS LK- Lantaranya adanya kerusakan pada panel pompa distribusi booster Muara Beliti, pelayanan air bersih untuk wilayah Kecamatan Muara Beliti sementara ini tidak dapat dilakukan hingga waktu yang belum dipastikan sampai proses perbaikan selesai, dan panel pompa kembali berfungsi.

Demikian disampaikan Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan Layanan Umum Daerah Sistem Penyedia Air Bersih (UPT BLUD-SPAM) Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas (Mura), Agus Hilman kepada awak media beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, akibat kerusakan tersebut setidaknya beberapa desa dalam Kecamatan Muara Beliti, seperti Kompleks Perkantoran Pemkab Mura, Desa Pedang, Desa Muara Beliti Baru dan Desa Bumi Agung dan sekitarnya, tidak dapat terlayani distribusi air bersihnya. Hanya saja, semuanya bersifat sementara sampai dengan selesai perbaikan.

“Ada kerusakan pada panel pompa distribusi booster Muara Beliti, sehingga menyebabkan pelayanan air PDAM untuk kawasan Perkantoran Muara Beliti, Desa Pedang, Desa Muara Beliti Baru dan Desa Bumi Agung dan sekitarnya, tidak dapat terlayani,” kata Agus, sapaan akrab Agus Hilman.

Menurutnya, kendati belum dapat dipastikan sampai kapan proses perbaikan kerusakan panel pompa tersebut. Namun secara estimasi perbaikan penanganan akan berlangsung selama tiga hari kedepan. Hanya saja, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar pelayanan segera normal kembali.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memperbaikinya secepat mungkin. Sehingga pelayanan air bersih dapat kembali normal seperti biasanya. Kami atas nama BLUD-SPAM Muara Beliti mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” tutupnya.

Sementara itu, Imam (38) salah seorang warga Desa Muara Beliti Baru yang juga merupakan pelanggan PDAM mengakui, bahwa hari ini (kemarin, red) PAM air bersih miliknya tidak mengalir. Kendati secara pasti tidak mengetahui penyebabnya, termasuk adanya kerusakan panel popma distribusi booster Muara Beliti.

“Saya tahu baru siang tadi, karena mau menghidupkan PAM tapi tidak mengalir, tidak tahu apa penyebabnya. Namun jika memang ada kerusakan, selagi itu ada pemberitahuannya, saya tidak masalah. Namun lain halnya kalau tidak ada perberitahuan. Hanya saja, kami berharap, agar perbaikan kerusakan dapat segera selesai. Sehingga PAM kami hidup kembali,” tutupnya. (Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top