Connect with us

Disperindag Revitalisasi Empat Pasar ‎

Musirawas

Disperindag Revitalisasi Empat Pasar ‎

MUSI RAWAS LK-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Kabupaten Musi Rawas (Mura), ditahun 2019 akan melakukan revitalisasi empat pasar di Kabupaten Mura.

Hal tersebut dibenarkan secara langsung oleh, Kepala Disperindag, Kabupaten Mura, Hj Nurhasanah saat ditemui diruang kerjanya, sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu (23/1/2019).

“Rencananya para tahun ini ada empat pasar yang akan dilakukan revitalisasi (perehaban), diantaranya dua pasar harian dan dua pasar tradisional,” kata Nurhasanah.

Nurhasanah menjelaskan, empat pasar yang akan dilakukan revitalisasi diantaranya dua pasar harian yang berada di Kecamatan Muara Lakitan tepatnya di Prabumulih dan SP 4.‎

Kemudian dua pasar tradisional lainnya yakni Pasar Tradisional B Srikaton dan BTS Ulu , adapun dana yang akan digunakan senilai Rp 350 juta hingga Rp 400 juta.

“Hanya saja saat ini, belum selesai DPA, nantinya apabila selesai dilanjutkan proses lelang, akan secepatnya dilakukan perehaban, apabila selesainya cepat maka semakin bagus,” jelas Nurhasanah.

Lebih lanjut, Nurhasanah menjelaskan, sebenarnya mengenai jumlah total pasar yang akan dilakukan perbaikan, semua pasar layak untuk dilakukan revitalisasi sesuai dengan pernyataan presiden.

“Hanya saja, ada kriteria pasar yang bisa dilakukan revitalisasi diantaranya, dilihat dari masyarakat (konsumen) antusias dipasar serta para pedagang,” tutup wanita berhijab ini.(Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top