Connect with us

Disperindag Mura Kewalahan Urus Pasar AC

Musirawas

Disperindag Mura Kewalahan Urus Pasar AC

 

MUSI RAWAS LK- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura, melalui Dinas perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mengklaim sudah berupaya maksimal mencarikan solusi terhadap keberadaan gedung pasar berdiri di Kawasan Argopolitan Center (AC) Muara Beliti.

Bahkan, hingga sampai sampai saat ini dengan berbagai pertimbangan. Pihaknya  belum bisa berbuat banyak,untuk memfungsikan segera bangunan terdiri dari puluhan kios sesuai keperuntukanya menjadi pasar tradisional.

Pernyataan itu disampaikan Kadisperindag Mura, Hj Nurhasanah saat dimintai keterangan.‎

Dijelaskan Nurhasanah, bahwa keberadaan fasilitas gedung pasar berada dikawasan AC Muara Beliti. Semulanya dibangun, mengunakan ABPD kabupaten, bahkan gedung sendiri ditahun 2016 lalu telah diselesai rampung dan melalui Dinas terkait PU-CK gedung tersebut telah diserahkan ke Disperindag.

Namun, setelah beberapa tahun berjalan, pihaknya juga sudah berupaya, dengan berencana mengajak sejumlah warga dan pedagang guna menempati gedung berjualan disana.

“Memang, sampai sekarang gedung tetap kosong. Pertama, keberadaan dibangunanya gedung lokasi tidak strategis. Selain itu ditahun 2018 lalu sudah berupaya dengan berkodinasi pihak disperindag provinsi,  guna memintak arahan solusi agar fasilitas gedung menjadi lokasi pasar tradisional. Sampai sekarang, kita bingung dan belum bisa berbuat apa-apa,”jelasnya.
Lebih lanjut, ia menjelaskan, dari semua usaha dilakukan. Pihaknya juga, telah lakukan upaya lain. Dimana, salah satunya upaya yang dilakukan dengan mengajak seluruh intasi terkait untuk kiranya lebih dulu meramaikan wilayah kawasan.
Selain telah berupaya maksimal, pihaknya juga sampai sekarang terus sosialisasikan keberadaan gedung pasar. Itu pun semua sudah setiap kesempatan, sudah sering  sosialisasikan bukan saja lingkup pedagang dikabupaten, tapi juga pedagang diluar daerah.
“Perna juga kita rencanakan, lapak kios itu dijadikan tempat lokasi gudang gaba. Tapi sekali lagi, yang dikeluhkan lokasi kurang strategis. Adanya nanti justru pedagang merugi,”tutupnya.(Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top