Connect with us

Disducapil Launching Gertak, Langsung Diserbu

LAYANI : Pegawai Disdukcapil saat layani warga pembuatan KTP di mobil pelayanan, di Desa Srimulyo, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Mura, Minggu (1/12/2019)

Musirawas

Disducapil Launching Gertak, Langsung Diserbu

MUSI RAWAS LK – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mura melaunchingkan Gerakan Cetak Ditempat Dokumen Kependudukan (Gertak), bertepatan launchingnya Desa Dewita di Desa Srimulyo, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Mura, Minggu (1/12/2019).

Namun walaupun baru dibuka, program tersebut diserbu warga baik penduduk setempat maupun pengunjung objek wisata yang baru dibuka tersebut.

“Jadi masyarakat tidak lagi repot ke dinas kependukan dan catatan sipil, mereka cukup mendatangi tempat pelayanan kita di event seperti ini,” kata Kepala Disdukcapil, Kabupaten Mura, Y Morri melalui Kabid PIAK Disdukcapil Kabupaten Mura, Rahmad Dinata.

Menurutnya, Gertak merupakan program baru Disdukcapil Kabupaten Mura. “Jadi seluruh dokumen kependudukan dan catatan sipil, kita layani, kita langsung cetak ditempat,” bebernya.

Dihari pertama launching Gertak, menurutnya, respon masyarakat cukup bagus.

“Positif, diterima masyarakat, ini juga peningkatannya mencapai apa yang kita inginkan. Jadi kepemilikan dokumen kependudukan di Mura meningkat,” timpalnya.

Rahmat berharap dengan dilaksanakan program Gertak, maka kepemilikan dokumen kependudukan di Kabupaten Mura meningkat. Dan masyarakat Kabupaten Mura bahagia.

“Jadi masyarakat bahagia menerima dokumen kependudukan, menerima pelayanan,” ungkapnya.

Selain itu, masyarakat tidak perlu lagi repot-repot untuk dayang kekantor Disdukcapil Kabupaten Mura.

“Cukup mendatangi tempat pelayanan kita di event seperti ini. Dan hari pertama pelayanan kita hari ini paling banyak KIA sekitar 350 siswa atau anak-anaknya yang dibawah 17 tahun,” ujarnya.

Kemudian pencetakan KTP elektronik 25 KTP elektronik.

“Pencetakan KK ada 15 dan selanjutnya ada pencetakan akte kelahiran itu sekitar 30 untuk hari ini. Untuk sekarang warga kita yang belum memiliki KTPel sekitar 4 persen lagi. Sedikit lagi kita tuntaskan dengan program Gertak ini,” tutupnya.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top