Connect with us

Pegawai Dinsos, Kembali Salurkan Bantuan Alat Penyandang Disabilitas

BERIKAN : Bupati Mura, H Hendra Gunawan saat memberikan alat bantu berupa kursi roda kepada penyandang disabilitas pada tahun 2019 lalu.

Musirawas

Pegawai Dinsos, Kembali Salurkan Bantuan Alat Penyandang Disabilitas

MUSI RAWAS LK-Pegawai Dinas Sosial (Dinsos), Kabupaten Musi Rawas (Mura), kembali memberikan alat bantu khusus penyandang disabilitas.

Hal tersebut dibenarkan, Kepala Dinsos, Kabupaten Mura, Agus Susanto melalui Kabid Rehabilitasi Sosial, Muslimin saat dimintai keterangan diruang kerjanya, Senin (7/9/2020).

“Ada sama seperti tahun sebelumnya, hanya saja khusus untuk alat, untuk makanan dialihkan ke bantuan covid 19,” kata Muslimin.

Muslimin menjelaskan, adapun alat disabilitas yang diberikan meliputi kursi roda, alat pendengaran, kaki palsu, kru ketiak (Tongkat untuk berjalan dari kaki), dan lain-lain.

“Tahun ini ada empat kaki palsu, tiga bris kaki dan enam kursi roda. Sebenarnya jumlahnya bisa lebih dari itu, namun untuk tahun ini dibatasi karena anggaran terbatas dialihkan untuk covid 19,” jelas Muslimin.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, mengenai mekanisme pemberian bantuan, yakni harus membuat proposal pengajuan nantinya akan di kroscek dan di proses, setelah di proses baru akan digulirkan bantuan tersebut.

Namun, selain itu ada juga penyandang disabilitas meminta bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP), yakni membuka usaha sesuai dengan kemampuan penyandang disabilitas.

Salah satu contoh mintak diberikan kompor gas untuk membuka usaha jual gorengan, kemudian alat untuk membuka usaha tampal ban serta minta diganti untuk dibelikan vocer pulsa sehingga bisa membuka usaha menjual pulsa.

“Sebenarnya, bantuan ini nantinya akan diberikan secara simbolis oleh Bupati Mura, H Hendra Gunawan,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top