Connect with us

Dinsos Akan Berikan Perhatian Anjal, Gepeng dan Anak Funk ‎

Musirawas

Dinsos Akan Berikan Perhatian Anjal, Gepeng dan Anak Funk ‎

MUSI RAWAS LK-Masih ditemukannya Anak Jalanan (Anjal), Gelandang Pengemis (Gepeng) serta Anak Funk diwilayah Kabupaten Musi Rawas (Mura), menjadi perhatian tersendiri Dinas Sosial (Dinsos), Kabupaten Mura.

Maka dari itu, Kepala Dinsos Kabupaten Mura, Agus melalui Kabid Rehabilitas, Muslimin mengatakan bahwa memang Anjal, Gepeng serta Anak Funk masih ada dan ditemukan di Kabupaten Mura, khususnya dijalan hingga ditemukan disejumlah pasar-pasar tradisional.

“Oleh sebab itu, rencana kedepan Anjal, Gepeng serta Anak Funk akan dilakukan pembinaan dan diberikan suatu pelatihan,” kata Muslimin, Senin (3/12/2018).

Muslimin menjelaskan, adapun perencanaan tersebut akan dilaksanakan pada tahun 2019, semoga saja dengan adanya perhatian kepada Anjal, Gepeng dan Anak Funk, nantinya bisa berkembang serta lebih melakukan hal positif bagi dirinya sendiri maupun masyarakat lain.

“Maka dari itula kami memberikan perhatian lebih kepada mereka,” jelas Muslimin.

Lebih lanjut, Muslimin menjelaskan, adapun rencana yang akan dilakukan yakni nantinya akan dibangun Rumah Singgah serta pemberian pelatihan serta pembelajaran keagamaan bagi mereka.

“Sebab, setiap Anjal, Gepeng dan Anak Funk, mereka semua mempunyai kemampuan dan keaklian dan bakat bermacam-macam, apabila dikembangkan, setidaknya mereka tidak kembali melakukan kegiatan negatif seperti yang sebelum mereka lakukan,” tutup pria yang perna bertugas di Diskominfo Kabupaten Mura ini.(Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top