Connect with us

Dinkes Dirikan Posko Kesehatan

SIAGA : Nampak Petugas Kesehatan siaga di Posko Kesehatan, Sabtu (4/1/2020)

Musirawas

Dinkes Dirikan Posko Kesehatan

MUSI RAWAS LK-Guna mengatasi adanya penyakit gatal-gatal, diare, penyakit kulit, Ispa, sakit mata, demam dan sakit perut diwilayah rawan banjir di Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Dinas Kesehatan (Dinkes), bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Mura dan para camat, lurah serta kades mendirikan Posko Kesehatan.

Hal tersebut dibenarkan, Kepala Dinkes Kabupaten Mura, Hj Mipta Hullumi melalui Sekretaris, M Nizar saat dikonfirmasi, Sabtu (4/1/2020).

“Iya, petugas kita bersama intansi terkait telah mendirikan Posko Kesehatan, di daerah rawan banjir,” kata Nizar.

M Nizar menjelaskan, posko ini didirikan tidak lain sebagai kesiagadaruratan banjir yang nantinya berpengaruh adanya serangan bakteri yang menyebabkan penyakit terhadap korban banjir.

“Setidaknya dengan adanya posko tersebut, bisa menanggulangi penyakit, dan apabila ada warga yang terkena penyakit bisa berobat diposko itu,” jelas Nizar.

Lebih lanjut, Nizar menjelaskan, adapun lokasi yang telah didirikan Posko Kesehatan diantaranya, di Desa Lubuk Pandan, Kecamatan Muara Lakitan.

Kemudian, di Kelurahan Muara Kelingi tepatnya di Puskesmas Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Mura, serta di Kecamatan BTS Ulu Polindes/Pustu dioptimalkan menjadi Posko Kesehatan.

“Dan, hari ini akan melakukan kunjungan ke Desa Pulau Panggung, Sukamenang dan Binjai Kecamatan Muara Kelingi, akan memverifikasikan pendirian Posko Kesehatan di sana,” ucap pria berkaca mata ini.

Disinggung sejauh ini apakah sudah ada warga yang berobat dan mendapatkan pelayanan di Posko Kesehatan?

“Untuk sementara belum ada kunjungan penderita yang signifikan akibat dari banjir tersebut. Namun ketersediaan obat masih tersedia bahkan Dinkes siap mendistribusikan kebutuhan obat bila diperlukan,” tutupnya.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top