Connect with us

Dinas PU Cipta Karya Mura Kembali Luncurkan Pogram Pemasangan KWH Gratis

Musirawas

Dinas PU Cipta Karya Mura Kembali Luncurkan Pogram Pemasangan KWH Gratis

MUSI RAWAS LK-Dinas PU Cipta Karya Kabupaten Musi Rawas (Mura), kembali meluncurkan program pemasangan KWH Gratis untuk masyarakat di Kabupaten Mura.

Sedikitnya ada 131 Kepala Keluarga (KK), di 11 desa diwilayah Kabupaten Mura khusus tahun 2019.

Hal tersebut dibenarkan, Kepala Dinas PU Cipta Karya, Ristanto saat dikonfirmasi sekitar pukul 11.00 WIB, Kamis (26/9/2019)

“Iya, sebenarnya ini program rutin dan setiap tahun,” kata Ristanto, Rabu (26/9/2019)

Ristanto menjelaskan, ada 131 KK akan dipasang KWH di 11 desa, sedangkan ditahun 2018 ada 60 KK yang telah dipasang KWHnya secara gratis di lima desa.

“Rencananya, pada tahun 2020 akan kembali dilanjutkan,” jelas Kepala Dinas PU Cipta Karya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, program ini dilakukan tidak lain salah satu bentuk wujud perhatian terhadap kesejahteraan masyarakat kurang mampu di Kabupaten Mura, melalui Bupati Mura, H. Hendra Gunawan perpanjang tangan melalui Dinas PU Cipta Karya Tata Ruang dan Pengairan kembali meluncurkan pemasangan KWH Gratis.

” Tentu saja, ini semua dilakukan bertujuan untuk masyarakat kurang mampu yang rumahnya belum teraliri jaringan listrik PLN,” ucap Ristanto.

Ristanto berharap dengan adanya program ini selain meningkatan taraf hidup masyarakat namun juga mengalami peningkatan angka Rasio Elektrifikasi Kabupaten Mura.

“Maka, dari itula program ini dilanjutkan,” tutupnya.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top