Connect with us

Dihadiri Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti Gelar Virtual Fun Bike & Adventure

Musirawas

Dihadiri Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti Gelar Virtual Fun Bike & Adventure

*Virtual Fun Bike & Adventure Digelar Untuk Meningkatkan Imun dan Ajang Silaturahmi

MUSI RAWAS LK-Bertepatan dengan rangkaian Hari Dharma Karyadhika (HDKD), jatuh pada, 30 Oktober 2021, Lembaga Permasyarakatan Narkotika Kelas II A Muara Beliti, menggelar Virtual Fun Bike & Adventure, sekitar pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB, Sabtu (2/10/2021).

Fun Bike tersebut dimulai dengan senam bersama, usai senam dimulai start Fun Bike & Adventure dari Lapangan Sepak Bola Kelurahan B Srikaton dan finish di Objek Wisata Bukit Cogong, hingga dilanjutkan outbound bersama serta pembagian doorprize para peserta.

Dalam kesempatan itu, fun bike dihadiri langsung, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Indro Purwoko SH. MH, Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Andriyan, Kepala Divisi Permasyarakatan, Dadi Mulyadi beserta jajaran.

Lalu, Kalapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti, Rudik Erminanto, Kalapas Kelas II B Muara Enim, Herdianto, Kalapas Kelas II A Lahat, Pudjiono Gunawan, Kalapas Kelas II B Sekayu, Jhonny H Gultom, Kalapas Kelas III Surulangun, Indra Yudha dan Kalapas Kelas II B Empat Lawang, Muhammad Ridwantoro.

Kemudian, KPLP Lapas Kelas II A Lubuklinggau, Toni, Kepala Bapas Lahat, Feriansyah dan Kepala Bapas Muratara, Sudarmanto.

Kalapas Narkotika Kelas II A, Rudik Erminanto didampingi KPLP, Roby Fernandez mengatakan bahwa seangaja menggelar perlombaan Virtual Fun Bike & Adventure, salah satu wujud kegiatan dalam menyambut HDKD Tahun 2021.

“Jadi, kegiatan hari ini, merupakan rangkaian salah satu perayaan HDKD Tahun 2021, dimana sehari sebelumnya dilakukan doa bersama yang dibuka dan dipimpin langsung, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly,” kata Rudik Erminanto didampingi Roby Fernandez.

Kalapas menjelaskan, semoga dengan dilaksanakannya Virtual Fun Bike & Adventure, bisa meningkatkan imun para peserta apalagi saat masih dalam masa pandemi covid 19, kita dituntut untuk berolahraga dan sering berjemur dibawa terik matahari.

“Serta, sebagai salah satu wujud, untuk meningkatkan tali silaturahmi dan kekeluragaan antara pegawai lapas,” jelasnya.

Lebih lanjut, Rudik mengucapkan terima kasih kepada, Bapak Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Indro Purwoko SH. MH, Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Andriyan, Kepala Divisi Permasyarakatan, Dadi Mulyadi beserta jajaran, karena bisa menyempatkan diri untuk mengikuti Virtual Fun Bike & Adventure.

“Dan, tentunya kalapas dan bapas beserta para pegawai yang lebih kurang ratusan yang mengikuti Virtual Fun Bike & Adventure, semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini bisa lebih menambah semangat dan motivasi sesama kita dalam menjalankan tugas sebagai pegawai lapas,” tutur pria yang mengenakan kaca mata ini.

 

 

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Indro Purwoko SH. MH mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan dalam rangka peringatan HDKD yang jatuh pada 30 Oktober mendatang. Dan, kemarin peringatan HDKD ini telah dibuka langsung oleh, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly.

“Namun, pada hari ini, sengaja menggelar, Virtual Fun Bike & Adventure secara serentak di Sumsel, termasuk kalapas disatuan kerja dan imigrasi beserta jajaran. Dan kegiatan ini adalah salah satu kegiatan dari rangkaian peringatkan HDKD,” kata Indro Purwoko.

Indro Purwoko menjelaskan, tentunya dengan kegiatan ini bisa meningkatkan imun para pegawai dengan harapan tidak terpapar virus corona.

“Dan sampai saat ini baik pegawai maupun warga binaan tidak ada yang terpapar covid 19,” jelas Kakanwil Kemenkumham Sumsel.

Lebih lanjut, Kakanwil menjelaskan, kedepannya berharap kepada pegawai tolong ikuti, serta dukung kegiatan-kegiatan dalam rangka peringatan HDKD yang merupakan kegiatan Kemenkum HAM.

“Jadi, silakan untuk menggelar kegiatan-kegiatan, namun tetap menerapkan protokol kesehatan, karena virus corona itu ada, oleh sebab itu kita harus menerapkan protokol kesehatan agar tidak terpapar virus corona,” paparnya.

Terakhir, Kakanwil mengucapkan terima kasih khususnya Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti, karena telah menggelar kegiatan ini dengan baik, begit juga para lapas-lapas lainnya juga mengucapkan terima kasih atas partisifasinya.

“Pastinya, kegiatan ini banyak manfaat yang didapatkan khususnya untuk diri saya pribadi dan semua pegawai lapas, apalagi saat ini dimasa pandemi covid 19,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top