Connect with us

Delapan Rumah Warga di Kecamatan Muara Kelingi Terendam Banjir

Musirawas

Delapan Rumah Warga di Kecamatan Muara Kelingi Terendam Banjir

*Satu Mushola Digenani Air‎

MUSI RAWAS LK-Setelah 14 rumah warga di Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas (Mura), terendam banjir akibat luapan air Sungai Senaro, Jumat (7/12/2018).

Kali ini, delapan rumah warga yang ikut terendam banjir di Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Mura, Sabtu (8/12/2018).

Adapun delapan rumah warga diantaranya, RT 01, Kampung I dan I, Kelurahan Muara Kelingi, Kabupaten Mura, rumah Ruslan, Samsu, Arsan, Jaini, Yauza, Rosidi, Tamren dan Nurdin.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Mura, Paisol saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa kembali terjadi banjir susulan dirumah warga. Kali ini, delapan rumah warga di Kecamatan Muara Kelingi.

“Ada delapan rumah warga yang digenangi air di Kecamatan Muara Kelingi,” kata Paisol, Sabtu (8/12/2018).

Paisol menjelaskan, banjir dikarenakan h‎ujan yang turun dengan intensitas sedang hingga lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Musi Rawas menyebabkan Sungai Musi meluap dan mengakibatkan delapan rumah terendam banjir dengan ketinggian antara 30-100 cm di kampung I.

Sedangkan di kampung II, air merendam Mushola dengan ketinggian air 10 – 30 cm, lantaran letaknya berada dekat dengan sungai.

Maka dari itu, pihaknya sudah melaksanakan kegiatan monitoring‎ dan grounchek lokasi banjir diwilayah Kecamatan Muara Kelingi.

Tim BPBD telah dibagi tigaTRC BPBD Musi Rawas yang dipimpin oleh Kasi Kedaruratan dan Logistik langsung menuju ke lokasi untuk melaksanakan pendataan dan pengecekan lokasi banjir.

“Namun walaupun demikian, saat ini kami masih melakukan koordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk siaga dan waspada bila debet air kembali naik,” tutup Paisol.(Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top