Connect with us

Dandim 0406 MLM dan Bupati Mura Resmikan Pembukaan Jalan Penghubung Desa Lubuk Pandan/Semeteh

Musirawas

Dandim 0406 MLM dan Bupati Mura Resmikan Pembukaan Jalan Penghubung Desa Lubuk Pandan/Semeteh

*Bertepatan Hari Karya Bakti TNI Tahun 2020

MUSI RAWAS LK-Dandim 0406/MLM, Letkol Inf Erwinsyah Taupan mendampingi Bupati Mura, H Hendra Gunawan melaksanakan pembukaan kegiatan Karya Bakri TNI Tahun 2020.

Dimana salah satu kegiatan tersebut yakni melakukan pembukaan jalan terdekat/penghubung dari Desa Lubuk Pandan ke Desa Semeteh, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Mura.

Untuk diketahui, jalan tersebut dikerjakan kemanunggalan antara TNI dan masyarakat di Kecamatan Muara Lakitan.

Dimana, jalan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat karena jalan tersebut relatif dekat menuju jalan lintas Desa Semeteh.

Serta, sangat menguntungkan bagi ekonomi masyarakat yang akan membawa hasil perkebunan dan pendidikan, sebab jalan tersebut dengan cepat ditempuh dengan waktu kurang lebih lima belas menit apabila jalan dan jembatan sudah terhubung.

Masyarakat sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Mura dan TNI yang membuka jalan tersebut

Bupati Mura, H Hendra Gunawan saat kegiatan Karya Bakti TNI KODIM 0406/MLM di Desa Lubuk Pandan dan Desa Semeteh, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Mura.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan jalan untuk akses Desa Semeteh menuju Desa Lubuk Pandan.

“Kami akan wujudkan keinginan masyarakat Desa Semeteh dan Desa Lubuk Pandan, setelah selesai pembangunan akses jalan ini jarak tempuh dari Desa Lubuk Pandan menuju Desa Semeteh hanya sekitar 15 menit, Alhamdulillah kita bersyukur, semoga yang menghibahkan tanah akan mendapatkan pahala dari Allah SWT,” kata H2G.

Sementara itu, Dandim 0406/MLM, Letkol Inf Erwinsyah Taupan mengatakan bahwa dirinya baru menjabat sekitar dua bulan sebagai Dandim 0406/MLM.

Dalam kesempatan ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat khususnya yang telah menghibahkan tanah berharap masyarakat dapat bersama mendukung program Karya Bakti TNI Kodim 0406/MLM l,ini agar secepatnya selesai dan bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak.

”Mohon dibantu pihak Pemkab, jika selesai membuka jalan, segera membuat jembatan, karena ada dua sungai yang akan dilewati,” kata Dandim.

Menurut, Kepala Desa Semeteh, Armansyah mengungkapakan lebar tanah yang dihibahkan kurang lebih 12 meter, adapun yang masyarakat yang menghibah tanah lima warga Desa Lubuk pandan, dan dari Desa Semeteh satu orang.

”Desa Semeteh menghibahkan tanah sekitar 300 meter, untuk keperluan jalan penghubung tersebut,” ungkapnya

Berdasarkan informasi jarak tempuh dari Desa Semeteh ke Desa Lubuk pandan sekitar 7 Km, jika jalan ini sudah selesai sekitar 15 menit Desa Semeteh ke Desa Lubuk Pandan.

Dalam acara tersebut, juga dihadiri, Bupati Mura, H. Hendra Gunawan, Anggota DPRD Kabupaten Mura, Yaskarim, Dandim 0406/MLM, Letkol Inf Erwinsyah Taupan, Danramil 406-04/Muara Lakitan, Kapten Inf M. Assad, Kapolsek Muara Lakitan, Iptu Romi, Sekcam dan beberapa Kepala OPD Kabupaten Mura serta pemerintah Desa Desa Semeteh dan Desa Lubuk Pandan beserta masyarakat lainnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top