Connect with us

Ciptakan Situasi Aman, Damai dan Sehat, Polres Mura Kerjasama KPU Mura Gelar Ikrar Pasangan Calon Bupati dan Wabup Mura

ARAHAN : Kapolres Mura, AKBP Efrannedy saat Menyampaikan arahan dalam kegiatan Ikrar Pasangan Calon Bupati Mura dan Wakil Bupati Mura, sekaligus berfoto bersama Forkompinda Mura, dihalaman depan Mapolres Mura, sekitar pukul 08.00 WIB, Kamis (3/12/2020).

Musirawas

Ciptakan Situasi Aman, Damai dan Sehat, Polres Mura Kerjasama KPU Mura Gelar Ikrar Pasangan Calon Bupati dan Wabup Mura

*Kapolres : Jangan Sampai Ada Sanksi Sosial Bersifat Warisan

MUSI RAWAS LK-Polres Mura dan KPU Kabupaten Mura mengelar Ikrar Pasangan Calon Bupati Mura dan Wakil Bupati Mura dihalaman depan Mapolres Mura, sekitar pukul 08.00 WIB, Kamis (3/12/2020).

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Ikrar Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mura ini merupakan kerjasama KPU Mura dan Polres Mura.

“Sebelumnya saat pendaftaran telah mendeklarasikan kampanye damai, maka dari itu dilangsungkannya Ikrar ini, agar terciptanya kamtibmas yang aman, damai dan sehat hingga pelaksanaan pencoblosan,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, deklarasi dan ikrar ini merupakan komitmen moral bagi kita semua, baik pemilih, peserta dipilih, penyelenggara, pengawas dan pengamanan.

Dalam hal ini, kami polri dan TNI termasuk dalam pengamanan pelaksanaan pilkada di Kabupaten Mura.

“Maka dari itula, sebagai pengalaman, tentunya mengkawal pilkada ini yang aman dan nyaman, dengan diwujudkannya melalui ikrar ini,” jelas pria berseragam coklat ini.

Lebih lanjut, kapolres menjelaskan, adapun isi dari ikrar tersebut diantaranya, pertama siap menang dan siap kalah, kedua akan menyelesaikan segala permasalahan terkait pilkada dengan jalur hukum dan perundangan yang berlaku, ketiga akan terus mematuhi protokol kesehatan disetiap tahapan pilkada.

Kemudian, keempat akan terus menjaga situasi kamtibmas Kabupaten Mura tetap kondusif disetiap tahapan agar pelaksanaan pilkada berjalan dengan aman, damai dan sehat.

“Serta, kelima akan terus menghimbau dan mengendalikan para pendukung atau simpatisan agar tidak melakukan tindakan anarkis atau yang bertentangan dengan hukum dan perundangan yang berlaku,” ucapnya.

Kembali, Kapolres memaparkan, kemudian saat ini sudah diibaratkan sudah memasuki puncak acara, tentunya apabila menuju pucak semakin tinggi maka tentunya kendala juga semakin tinggi.

Dengan ini, komitmen bersama melalui komitmen moral semuanya bisa dicapai dengan baik sehingga nantinya setelah ini semuanya dan suasananya bisa kembali seperti biasa.

Kalau bahasa hukum, ada yang namanya hukum pidana, hukum perdata dan hukum administrasi, namun dalam hal ini yakni berkaitan dengan hukum sanksi sosial.

Maka secara pribadi, mengingatkan untuk saya pribadi dan tamu yang hadir serta yang lainnya, kalau hukum pidana dan perdata yang bersangkutan langsung menerima sanksinya.

“Namun kalau sanksi sosial ini berbeda yakni sifatnya bisa diwariskan, maka dari itula setidaknya dengan adanya deklarasi dan ikrar ini bisa mencegah hal tersebut, dan pastinya jangan perna terjadi seperti di tahun 1965 lalu di negara kita,” tegas pria berpangkat melati dua ini.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top