Connect with us

Ciptakan Pilkada, Aman, Damai dan Sejuk, Polres Mura Gelar Latihan Pra Ops Mantap

LATIHAN : Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Efrannedy didampingi Wakapolres, Kompol Handoko Sanjaya dan Kabag Ops, Kompol Suparlan menggelar Latihan Pra Ops Mantap di Gedung Pesat Gatra, Mapolres Mura, sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (15/7/2020).

Musirawas

Ciptakan Pilkada, Aman, Damai dan Sejuk, Polres Mura Gelar Latihan Pra Ops Mantap

MUSI RAWAS LK-Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Efrannedy didampingi Wakapolres, Kompol Handoko Sanjaya dan Kabag Ops, Kompol Suparlan menggelar Latihan Pra Ops Mantap.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Pesat Gatra, Mapolres Mura, sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (15/7/2020).

Dalam pelaksanaan Latihan Pra Ops Mantap diikuti 30 personel Polres Mura meliputi persoel Satlantas, Satintelkam, Satreskrim, Satresnarkoba serta beberapa perwakilan polsek.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy dalam kesempatan itu mengatakan bahwa Latihan Pra Ops Mantap ini merupakan salah satu bentuk latihan persiapan dan pemantapan personel Polres Mura dalam menghadapi Pemilukada Mura pada Desember 2020 mendatang.

Namun, tetap saat pelatihan harus mentaati Protokol Kesehatan (Protap), Covid 19 (Corona), sebab saat ini tidak bisa dipungkiri masih dalam masa pra new normal.

“Maka dari itula, dilakukan Latihan Pra Ops Mantap ini,” kata Efrannedy.

Kapolres menjelaskan, adapun pelatihan ini meliputi tiga pelatihan diantaranya, Pelatihan Tindak Pidana Pemilu, Pelatihan Walpri Paslon dan Pelatihan Walkat KPUD dan Bawaslu.

Dimana, untuk Pelatihan Tindak Pidana Pemilu instrukturnya dipimpin langsung oleh, Kasat Reskrim, AKP Rivow Lapo dan Kasat Intel, AKP Roslan.

Kemudian, Pelatihan Walpri Paslon instrukturnya Kasat Lantas, AKP Dani Prasetya dan KBO Intel, Ipda Fauzan Aziman.

Serta, Pelatihan Walkat KPUD dan Bawaslu instrukturnya, Kanit Patroli Satlantas Polres Mura, Ipda Alamsyah dan Kanit Sosbud Satintel, Ipda Syamsir.

“Namun, saya tekankan kepada para personel untuk mengikuti pelatihan dengan serius, dan sungguh-sungguh, nantinya pada saat ditugaskan bisa menjalankan tugas sesuai tufoksinya masing-masing,” jelas kapolres.

Lebih lanjut, kapolres menjelaskan, dilaksanakan selama tiga hari, mulai hari ini, Rabu (15/7/2020) hingga Jumat (17/7/2020).

“Namun, kembali saya tekankan kiranya kepada personel untuk mengikuti latihan ini dengan serius, guna menciptakan Pilkada Mura yang aman, damai dan sejuk,” tutup pria berpakat melati dua ini.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top