Connect with us

Ciptakan Masyarakat Taat Hukum, Sat Binmas Polres Mura Berikan Penyuluhan Hukum

Musirawas

Ciptakan Masyarakat Taat Hukum, Sat Binmas Polres Mura Berikan Penyuluhan Hukum

MUSI RAWAS LK-Satuan Binmas Polres Mura, melaksanakan kegiatan penyuluhan, sosialisasi sekaligus Pembinaan Kesadaran Hukum (Kadarkum) di wilayah hukum Polres Mura.

Penyuluhan Kadarkum ini merupakan giat kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Mura (Pemkab Mura), telah dilaksanakan lebih kurang satu bulan ini disetiap pedesaan-pedesaan di bumi yang berslogan, “Lan Serasan Sekentenan”.

Adapun desa yang telah dilakukan pembinaan baru-baru ini yakni Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Mura, Kamis (5/9/2019).‎

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kasat Binmas, Iptu Yani mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan ini sengaja dilaksanakan tidak lain untuk mengingatkan kepada masyarakat untuk taat terhadap hukum.

“Selain itu, sebagai penekanan kepada masyarakat sekaligus mengingatkan bahwa negara kita ini merupakan negara berdasarkan hukum,” kata Yani

Iptu Yani menjelaskan, selain untuk meningkatkan kesadaran hukum kepada masyarakat, sekaligus menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar sehingga mengakibatkan karhutla.

Selanjutnya, juga di himbau kepada warga yang masih menyiman senpi secara ilegal untuk segera menyerahkan, tentunya apabila warga yang sengaja menyerahkan senpira tidak akan diproses secara hukum.

“Tetapi apabila, tertangkap tangan atau kedapan menyimpan akan maka tidak diberi toleransi akan diproses secara hukum,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kasat Binmas menjelaskan, begitu juga mengenai keamanan ketertiban untuk tetap ditingkatkan apalagi sudah ada langsung ditanggapi.

“Pastinya mohon kerjasama dengan warga untuk meningkatkan situasi yang aman dan kodusif jauh dari tindak kriminalitas baik 3C, narkoba maupun lainnya,” tutupnya.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top