Connect with us

Wujudkan WBK, Pegawai Lapas Laksanakan Komitmen Perjanjian Kerja ‎

Musirawas

Wujudkan WBK, Pegawai Lapas Laksanakan Komitmen Perjanjian Kerja ‎

MUSI RAWAS LK-Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Lubuklinggau melaksanakan Komitmen Perjanjian Kinerja Tahun 2019, sekitar pukul 08.00 WIB, Kamis (10/1/2019).

Dalam pelaksanaan perjanjian kinerja disaksikan langsung oleh, perwakilan Polres Mura melalui anggota Satnarkoba, Kementerian Agama (Kemenag), Kabupaten Mura serta BNNK Mura.

Kepala Lapas Narkotika Kelas II A Lubuklinggau, Suyatna didampingi KPLP, Syaikoni mengatakan bahwa komitmen pelaksanaan janji kinerja tahun 2019 ini tidak lain guna meningkatkan satuan kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), dilingkungan Lapas Narkotika.

“Maka dari itula diselenggarakan komitmen penjanjian kinerja ini,” kata Suyatna didampingi Syaikoni,” Kamis (10/1/2019).

Suyatna menjelaskan, selain itu berusaha meningkatkan kompetensi dan mengembangkan potensi diri sesuai dengan kebutuhan dan tuntunan pelaksanaan tugas dan fungsi melalui e-learning.

Kemudian, melaksanakan dan mengembangkan e-Government serta tertib perkantoran dalam rangka mewujudkan Good Governance, mengembangkan dan melaksanakan budaya kerja kami Pasti dan Kolaborasi dalam rangka meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Serta menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), dan menjalankan peran sebagai perekat pemersatu bangsa dalam bingkai NKRI didalam lapas,” jelas Suyatna.

Lebih lanjut, Suyatna menjelaskan, adapun bentuk komitmen ini yakni melaksanakan target-target yang telah disepakati, demikian juga dengan perencanaan zona integritas dan penandatangan fakta integritas mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM bersih bebas dari korupsi.

Perjanjian Kinerja ini menjadi catatan awal tahun bagi para PNS hasil rekrutmen 2017 dan CPNS hasil rekrutmen 2018, sebab telah diserahkan SK pengangkatan sebagai PNS kepada 17.521 orang hasil rekrutmen 2017, dan SK CPNS kepada 1.980 orang CPNS hasil rekrutmen 2018.

“Jadi merekala ASN dan calon ASN Kemenkumham yang telah lulus seleksi dan telah menempuh pentahapan pembinaan dan dilakukan secara berkelanjutan diseluruh wilayah Indonesia termasuk di Lapas Narkotika Kelas II A Lubuklinggau,” papar pria berseragam biru muda ini.

Suyatna menambahkan, kedepannya kita harus semakin progresif dalam mencapai target-target secara tepat waktu, segera lakukan kolaborasi dengan seluruh stakeholder, kemudian persoalan-persoalan yang masih belum terselesaikan kiranya secpatnya bisa diselesaikan ditriwulan pertama tahun ini.

“Saya meminta seluruh jajaran pegawai dibawah kemenkumham untuk tetap fokus melaksanakan prioritas nasional, prioritas bidang dan prioritas kementerian yang telah disepakati dan disetujui,” tutup mantan Kalapas Jambi ini.(Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top