Connect with us

Cegah Penyebaran Covid 19, BPBD Mura Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Musirawas

Cegah Penyebaran Covid 19, BPBD Mura Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan

MUSI RAWAS LK-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Rawas (Mura), melaksanakan penyemprotan disinfektan putaran ke 4 di Jalan Protokol, Tempat Umum di Kecamatan STL Ulu Terawas dan Selangit, Kamis (16/7/2020).

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mura, Paisol saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, bahwa pihaknya telah penyemprotan disinfektan dua kecamatan yakni di Kecamatan STL Ulu Terawas dan Selangit.

“Ya, anggota seperti biasa melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kabupaten Mura,” kata Paisol.

Paisol menjelaskan, selain di Jalan Protokol, Tempat Umum penyemprotan juga dilakukan di Tempat Ibadah, dan Pasar di Terawas dan Selangit, sekaligus mensosialisasi/ himbauan keliling kepada warga masyarakat untuk tetap melakukan protap covid 19 (Corona).

“Adapun tujuan melakukan penyemprotan disinfektan tidak lain untuk meminimalisir Penularan/penyebaran Corona Virus Disiase 2019 (COVID-19) di Kabupaten Mura,” jelasnya.

Lebih lanjut, Paisol menjelaskan, selain itu pihaknya memberikan himbaun kepada masyarakat agar tidak meneruskan/ menyebarkan informasi yang belum terkonfirmasi kebenarannya, selalu menjaga Kesehatan dan Kebugaran tubuh.

Sering mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir minimal 20 detik saat tiba di rumah, tempat kerja atau sekolah, sebelum makan, sebelum menyiapkan makanan, setelah menggunakan toilet dan ingatkan anak untuk mencuci tangan pakai sabun secara benar.

Kemudian, gunakan cara mudah mengukur durasi 20 detik) serta Gunakan cairan pembersih tangan (minimal 60% alkohol) bila sabun dan air mengalir tidak tersedia.

Lalu, gunakan masker serta Tutup mulut dan hidung dengan siku terlipat saat batuk atau bersin atau gunakan tisu, yang langsung dibuang ke tempat sampah tertutup setelah digunakan.

Jaga jarak paling sedikit 1 meter dengan orang, Jangan berada dekat orang yang tidak sehat, hindari menyentuh wajah karena mulut, hidung mata dapat menjadi pintu masuk virus.

Kemudian, melaksanakan Perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), rajin mengkomsumsi gizi seimbang dan perbanyak makan sayur dan buah serta rajin berolaraga dan istirahat yang cukup, segera periksakan diri ke dokter atau fasilitas kesehatan terdekat apabila terkena gejala demam lebih dari 38̊ C, Batuk, Pilek, Sakit Tenggorokan dan Sesak Nafas

Selanjutnya, senantiasa berdo’a memohon keselamatan dan kesehatan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sementara hindari / batasi salam-salaman dan kontak fisik secara langsung.

“Serta, tetap tenang, tidak panik dan ketakutan berlebihan,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top