Connect with us

Cegah Penyebaran Corona, Polsek STL Ulu Terawas Gencar Gelar Operasi Yustisi

Musirawas

Cegah Penyebaran Corona, Polsek STL Ulu Terawas Gencar Gelar Operasi Yustisi

*Kapolsek : Masyarakat Diminta Terapkan Protokol Kesehatan 5M

MUSI RAWAS LK-Polsek STL Ulu Terawas menggelar kegiatan Operasi Yustisi Protokol Covid 19 (Corona), diwilayah hukum Polsek STL Ulu Terawas, sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (2/9/2021).

Operasi tersebut dilaksanakan tidak lain untuk mencegah paparan sekaligus memutus rantai Covid 19 (Corona), sekaligus menghimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melalui Kapolsek STL Ulu Terawas, Iptu Nastain saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, operasi ini sengaja dilakukan secara rutin tidak lain untuk mencegah paparan sekaligus memutus rantai Covid 19 (Corona), sekaligus menghimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Karena, sampai saat ini virus corona masih tinggi di Kabupaten Mura, khususnya diwilayah hukum Polsek STL Ulu Terawas, setidaknya bisa menekan virus corona,” kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, operasi dipimpin langsung, Kapolsek STL Ulu Terawas yang diwakili Kanit Samapta, Aiptu Riswandi beserta dengan personel polsek diantaranya, Bripka Burlian, Bripka Sabrinal dan Briptu Andre Susilo.

Sebelum pelaksanaan operasi, para personel diberikan Arahan Pimpinan Pasukan (APP), guna menetapkan sasaran giat, teknis dan menghimbau masyarakat diwilayah hukum Polsek STL Ulu Terawas.

“Sebelum melakukan operasi, para personel diberikan arahan terlebih dahulu,” jelas Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, adapun operasi yang dilakukan, dengan melakukan patroli dan sambang serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol Kkesehatan Covid-19.

“Yakni, dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas keluar rumah 5M,” tutur pria berseragam coklat ini.

Kembali, kapolsek menambahkan, selain itu, juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang menggunakan kendaraan baik mobil maupun motor yang melintas jalan umum, agar selalu menggunakan masker sebagai antisipasi penyebaran Covid 19 di Kabupaten Mura.

Personel juga memberikan tindakan bagi pelanggar yang tidak menggunakan masker sesuai acuan pemberian sanksi sosial mempedomani Perbup Mura nomor 52 tahun 2020.

“Operasi berlangsung dalam keadaan aman terkendali dan masyarakat menerima teguran secara lisan maupun fisik yang diberikan oleh personel,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top