Connect with us

Cegah Pelanggaran, Satlantas Polres Mura Pasang Spanduk Quickwin‎

Musirawas

Cegah Pelanggaran, Satlantas Polres Mura Pasang Spanduk Quickwin‎

MUSI RAWAS LK-Salah satu program Kapolri Republik Indonesia (RI), Jendral Tito Karnavian, Quickwin saat ini dilaksanakan oleh ‎anggota Satuan Lalulintas Polres Musi Rawas (Mura), diwilayah Kabupaten Mura dan Muratara.‎

Hal tersebut dibenarkan, ‎Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kasatlantas, AKP Dani Prasetya didampingi Kanit Dikyasa, Aipda H Napit saat ditemui dibundaran Agropolitan Center Pemkab Mura usai memasang spanduk Quickwin.

“Sengaja memasang spanduk Quickwin yang isinya himbauan kepada pengendara untuk memakai helm SNI dan memasang Safety Belt,” kata Dani Prasetya didampingi Napit, Senin (14/1/2019).

Aipda Napit menjelaskan, dimana program Quickwin ini para pengendara sepeda motor diwajibkan memakai helm SNI, kemudian pengedara mobil diwajibkan memakai safety belt.

“Artinya apabila ada pengendara yang melanggar tidak melakukan hal demikian, maka akan kami lakukan tilang,” jelas Napit.

Lebih lanjut, Kanit Dikyasa ini menjelaskan, sebenarnya masih banyak program kapolri lainnya guna meningkatkan kesadaran bagi para pengendara namun biasanya setiap triwulan akan berganti, seperti program Quickwin ini akan berlaku selama triwulan, tetapi tidak menutup kemungkinan akan dilaksanakan selama-lamanya.

“Namun semua program ini dilakukan untuk mewujudkan tertib lalulintas, menekan pelanggaran dalam mengendara yang mengakibatkan kecelakaan lalulintas,” ucap Kanit Dikyasa.

Kembali ia menjelaskan, spanduk Quickwin dipasang didaerah potensi terjadi pelanggaran dilakukan pengendara, tapi untuk saat ini telah dipasang ditiga lokasi yakni dibundaran Agropolitan Center, didepan Pasar B Srikaton dan diseputaran perkantoran Pemkab Muratara.

Namun selain pemasangan spanduk Quickwin, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi ‎cara mengendara yang baik tidak melakukan pelanggaran saat mengendara baik ‎disekolah-sekolah, intansi-intansi hingga bertatap muka secara langsung dengan masyarakat.

“Selain itu, kami juga sosialisasi dengan media cetak dan media elektronik seperti radio,” kata pria berangkat Aipda ini.

Disinggung selama bertugas sebagai anggota Satlantas Polres Mura, apakah masih banyak pengendara yang melakukan pelanggaran?

“Masih banyak, jangankan memakai helm SNI yang tidak memakai helm saja masih ditemukan, begitu juga dengan memasang safety belt, padahal sudah diberikan tindakan tilang, namun tidak membuat efek jera bagi para pengendara,” tutup pria berseragam coklat ini.(Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top