Connect with us

Camat Tugumulyo Galakkan MSM

Camat Tugumulyo, Badrun

Musirawas

Camat Tugumulyo Galakkan MSM

MUSI RAWAS LK-Masyarakat Kecamatan Tugumulyo yang dipimpin Camat Tugumulyo, Badrun terus mendukung visi dan misi Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan yakni memakmurkan masjid.

Baru-baru ini, camat serta masyarakat Tugumulyo mengelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Rauhdotul Jannah, Dusun IV, Desa L Sidoharjo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura.

Maulid Nabi Muhammad tersebut di hadiri, Asisten I Setda Mura, Heriyanto, penceramah, Ustad Fauzan, para kades, tokoh masyarakat, sesepuh, pengurus masjid di L Sidoharjo.

Camat Tugumulyo, Badrun mengatakan bahwa dengan dilaksanakan maulid sekaligus kegiatan agama lainnya berharap tingkat pendekatan kepada yang kuasa lebih dekat dan bertaqwa.

“Melalui, maulid ini kiranya kita jangan sampai lepas dari ajaran Nabi Muhammas dan mari kita sukseskan pembangunan masjid yang masih 70 persen di Desa L Sidoharjo serta jaga persatuan, kekompakan dan kebersamaan,” kata Badrun.

Badrun menjelaskan, selama ini kegiatan berkaitan dengan agama khusus di Tugumulyo mengalami peningkatan dari sebelumnya, seperti adanya peningkatan tempat ibadah, baik masjid, musalah, serta sarana kebutuhan ibadah lainnya.

“Begitu juga dengan, remaja masjid dan musalah cukup baik, terbukti ditiap desa remaja banyak kegiatan keagamaan dalam rangka peningkatan iman dan taqwa,” jelas camat ini.

Badrun menambahkan, saat ini terus menggalakkan program Mengaji Sesudah Magrib (MSM) disetiap desa, dusun baik di masjid maupun di musalah khususnya aparatur desa serta anak-anak sekolah.

“Ini semua dilakukan, tidak lain untuk meningkatkan baca tulis Alquran serta memakmurkan masjid dan musalah,” tutup Mantan Camat Purwodadi ini.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top