Connect with us

Cairan Disinfektan Guyuri Tugumulyo

Musirawas

Cairan Disinfektan Guyuri Tugumulyo

*Antisifasi Peningkatan Virus Corona

MUSI RAWAS LK-Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Musi Rawas (Mura) yang terus mengalami peningkatan, bahkan hingga per 1 November 2020 telah mencapai 227 kasus.

Tentunya menjadi perhatian khusus jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura, yang terus berupaya dengan segala cara untuk menekan dan memutus mata rantai penularannya.

Selain terus mengkampanyekan kepatuhan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 kepada masyarakat, Pemkab Mura juga telah mengintruksikan kepada seluruh Camat, Kepala Desa (Kades) dan Lurah se-Kabupaten Mura untuk mengaktifkan kembali posko Covid-19 di wilayah masing-masing.

Kemudian, guna memaksimalkan hasilnya, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Mura, H Ahmad Rizali mengkomandoi langsung penyemprotan Disinfektan di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) hingga di lingkungan Pasar B Srikaton Kecamatan Tugumulyo.

Pantauan di lapangan, kegiatan penyemprotan diawali di Ruang Kerja Bupati dan dilanjutkan di setiap sudut ruang Kantor Bupati Mura di Muara Beliti. Kemudian sekitar pukul 14.00 WIB kegiatan dilanjutkan di Jalan Protokol Kecamatab Tugumulyo dan di dalam Pasar B Srikanton.

Tak hanya menyemprotkan Disinfektan, dalam moment yang bersamaan Tim Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mura, juga membagikan masker gratis kepada sejumlah masyarakat dan pedagang, serta mensosialisasikan kepatuhan protokol kesehatan Covid-19.

Pjs Bupati Mura, H Ahmad Rizali mengatakan, peningjatan kasus Covid-19 di Kabupaten Kura menjadi perhatian khusus jajaran Pemkab Mura. Selain mematuhi protokol kesehatan Covid-19, upaya lain untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yakni dengan cara melakukan penyemprotan Disinfektan ditempat yang diperkirakan akan menimbulkan kerumunan masa.

“Pemkab Mura bersama Satgas Covid-19 kembali melakukan penyemprotan Disinfektan di lingkungan Setda Mura dan Jalan Protokol di Kecamatan Tugumulyo dan Pasar B Srikaton,” kata Bupati, sebelum melakukan penyemprotan di Kecamatan Tugumulyo.

Pjs Bupati menegaskan, kegiatan penyemprotan akan dilakukan secara rutin dan bergantian di 14 Kecamatan dalam Kabupaten Mura. Bahkan di libgkungan Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Bupati berharap, upaya ini mampu menekan kasus Covid-19 di Kabupaten Mura, namun harus didukung dengan kesadaran masyarakat dengan mematuhi prokes Covid-19.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalak BPBD) Kabupaten Mura, H Darsan mengatakan, penyemprotan Disinfektan sendiri sudah menjadi agenda rutinitas Pemkab Mura. Dimana BPBD ditunjuk sebagai intansi yang bertanggung jawab.

“Sebenarnya ini kegiatan rutin di BPBD yang secara bertahap dilaksanakan di 14 Kecamatan dalam Kabupaten Mura. Tentu, kegiatan ini akan terus dilakukan kedepannya. Tujuannya untuk memutus mata emeantai penularan Covid-19 di Kabupaten Mura. Tak hanya di Kecamatan, di Kantor OPD juga tidak lepas dalam kegiatan penyemprotan Disinfektan,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top