Connect with us

Bus Damri Beroperasi di Mura

Musirawas

Bus Damri Beroperasi di Mura

MUSI RAWAS LK- Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura), bersama dengan BPTD Wil VII Sumsel Babel melaunching pengoperasian Bus Damri

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Mura melalui Sekretaris, M Riyadi mengatakan, Bus Damri akan beroperasi sebanyak enam unit.

Empat unit diantaranya akan beroperasi di wilayah Kabupaten Mura dan dua unit beroperasi di Kota Lubuklinggau.

Ia berharap, dengan beroperasinya Bus Damri tersebut, masyarakat dapat terlayani dengan baik dan untuk calon penumpang harap memperhatikan jam keberangkatan.

Dijelaskannya, adapaun trayek atau jalur perlintasan yakni, dari Terminal Simpang Periuk-Muara Beliti-Tuah Negeri-Muara Kelingi-Muara Lakitan beroperasi sebanyak dua bus dengan ongkos paling jauh Rp15.000. Bus akan berangkat dari Terminal Simpang Periuk pukul 08.00 WIB, dan dari Muara Lakitan pukul 14.00 WIB.

Kemudian, untuk trayek kedua dari Terminal Simpang Periuk-Tugumulyo-Purwodadi-Megang Sakti beroperasi sebanyak dua bus dengan ongkos paling jauh Rp10.000, dari Simpang Periuk bus berangkat pada pukul 08.00 WIB sedangkan bus yang dari Megang Sakti berangkat pada pukul 08.00 WIB dan 15.00 WIB.

“Trayek ketiga yaitu dari Terminal Simpang Periuk-Bandara Silampari-Stasiun Kereta Api beroperasi sebanyak dua bus dengan ongkos paling jauh Rp5.000. Dari Terminal Simpang Periuk bus berangkat pada pukul 07.00 WIB dan 10.00 WIB. Sedangkan bus yang dari Stasiun Kereta Api berangkat pada pukul 03.00 WIB dan 17.00 WIB,” kata Riyadi.

Sementara itu, General Manager Perusahaan Umum Damri Kantor Cabang Palembang, Ferdik Sakona menyampaikan, penetapan trayek ini sudah sesuai dengan Surat Keputusan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Nomor : KP 4442/AJ.005/DRJD/2019 tentang Penetapan Trayek Angkutan Jalan Perintis Tahun 2020 tertanggal 11 November 2019. (rls/Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top