Connect with us

Bupati : Sedekah Bumi, Wujud Rasa Syukur

Musirawas

Bupati : Sedekah Bumi, Wujud Rasa Syukur

MUSI RAWAS LK-Bupati Mura, H Hendra Gunawan menghadiri sedekah Bumi dan Hari Jadi Desa Srimulyo ke 57 tahun Kecamatan Stl Ulu Terawas, di Kantor Desa, Sabtu (12/9/2020).

Acara sedekah bumi dan hari jadi Desa Srimulyo ke 75 tahun kali ini mengambil tema “Hidup Budayaku Maju Desaku” dirayakan sangat meriah.

Kades Srimulyo, Hamdani mengatakan bahwa, sedekah bumi dan hari jadi Desa Srimulyo ke 75 tahun, untuk diketahui acara ini dilaksanakan setiap tahunnya ketika memasuki bulan muharam atau suro.

“Setiap tahunya kami adakan pargelaran wayang berhubung di tengah pandemi covid-19 kami adakan acara seadanya, tetapi tidak mengurangi rasa syukur kita kepada Allah SWT,” katanya.

Hamdani menjelaskan, bahwa kegiatan ini sepenuhnya murni swadaya masyarakat Desa Srimulyo dan tidak menggunakan uang desa. Semoga kedepannya rezki masyarakat Desa Srimulyo dilipat gandakan dan berkah.

“Sehingga desa ini menjadi berkembang berkat tangan dingin sang Bupati H Hendra Gunawan dan masyarakat Desa Srimulyo,” ucapnya.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan dalam kata sambutanya mengapresiasi pemerintah Desa Srimulyo atas terselenggaranya sedekah bumi dan hari jadi Desa Srimulyo di tengah pandemi.

Ini merupakan wujud syukur kita kepada sang pencipta, banyak macam-macam wujud syukur ini salah satunya yakni kesehatan, terkhusus di Kecamatan Stl Ulu Terawas untuk covid-19 nol.

“Didalam alqur’an juga menjelaskan
Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih,” ucapnya.

Bupati menjelaskan, berkat syukur masyarakat Musi Rawas yang ada 186 desa, 13 Kelurahan dan 14 Kecamatan. Hampir puluhan tahun Musi Rawas sebagai daerah tertinggal dan berkat kerja keras kita semua, karena rakyatnya ingin merubah nasibnya dan bersemangat membangun, seperti Desa Srimulyo maka desa-desa di Mura tidak ada lagi desa sangat tertinggal.

“Sudah puluhan tahun banyak ratusan desa tertinggal di Musi Rawas sekarang tinggal 6 desa lagi masih tertinggal, Insyaallah tahun ini juga tidak ada lagi desa tertinggal di kabupaten Mura,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, sekarang ada 135 desa berkembang, 45 desa maju di Mura. Desa Srimulyo masuk salah satu desa berkembang dan menjadi desa wisata tematik, satu-satunya di Indonesia, sehingga banyak orang yang berkunjung ke desa ini.

“Kabupaten Mura sudah sejajar dengan daerah maju lainnya dan Musi Rawas sekarang sudah membahana dipersada nusantara,” tutupnya.(Rls/Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top