Connect with us

Bupati Pimpin Upacara Harhubnas Ke-43

Musirawas

Bupati Pimpin Upacara Harhubnas Ke-43

Kadishub : Ada Tiga Upaya Meningkatkan Keselamatan Masyarakat Dalam Berlalulintas

MUSI RAWAS LK- Bertepat di halaman Kantor Bupati Musi Rawas (Mura) di Muara Beliti, untuk yang kedua kalinya Pemerintah Kabupaten Mura melaksanakan upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-43 Tingkat Kabupaten Mura tahun 2019, Selasa (17/9).

Upacara yang dipimpin langsung Bupati Mura, H Hendra Gunawan. Hadir dalam upacara, Wakil Bupati, Hj Suwarti, Kapolres Mura, AKBP Suhendro, Kodim 0406/MLM, Letkol Inf M Aan Setiawan, Kasubag TU Kemenag Mura, H M Rais, Kepala Dishub Mura, Adi Winata dan diikuti seluruh pegawai dan staf dilingkungan Pemkab Mura dan pelajar tersebut berjalan sukses dan lancar.

Dimoment yang bersamaan, juga dilakukan
penyerahan piagam dan uang pembinaan kepada juara pelajar pelopor keselamatan tingkat Kabupaten Mura, dan penghargaan kepada pegawai Dishub yang berdedikasi dalam bekerja, dan dilanjutkan dengan makan bersama.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan yang
membacakan pidato Kementrian Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan, peringatan Harhubnas tahun 2019 ini mengusung “Merajut nusantara membangun bangsa, bakti nyata insan perhubungan untuk Indonesia unggul, Indonesia maju”.

Guna mewujudkan transportasi yang berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di seluruh
Indonesia.

“Terlebih, sektor perhubungan memiliki
peranan yang amat strategis datam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga sumber daya manusia (SDM) Perhubungun dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang nyata di sektor transportasi,” kata Bupati.

Bupati berharap, peringatan Harhubnas dapat menjadi wahana meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan keketuargaan segenap insan Perhubungan di manapun berada.

“Serta dapat meningkatkan memberi semangat kerja bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok tanah air,” jelas Bupati.

Sementara itu, Kepala Dishub Mura, Adi
Winata mengatakan, dengan peringatan Harhubnas ke-43 ini, diharapkan kedepan seluruh insan perhubungan, khususnya Dishub Kabupaten Mura, bisa lebih semangat dalam bekerja sesuai dengan AK5 yang digalakkan oleh Bupati.

“Sehingga mampu meningkatkan keselamatan masyarakat dalam berlalulintas dan angkutan jalan,” kata Adi sapaanya

Dikatakannya, untuk mewujudkan hal
tersebut, setidaknya ada tiga upaya yang akan dilakukan, yakni, pertama peningkatan SDM dibidang perhubungan melalui pelatihan, kerjasama dengan STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat) Bekasi, serta pemilihan pelajar pelopor.

Kemudian, kedua penguatan regulasi yang
dilakukan dengan membentuk atau membuat peraturan yang berkaitan dengan bidang perhubungan, khususnya di Kabupaten Mura, baik melalui Perda, Perbub atau Keputusan Bupati ataupun keputusan kepala dinas.

“Terakhir, ketiga menibgkatan sarana dan prasarana (Sapras), seperti terminal, halte dan rest area serta rambu lalulintas. Sedangkan untuk masyarakat, pihaknya bersama Satlantas Polres Mura, Polisi Militer dan BNNK Mura giat melalukan razia gabungan dibeberapa titik termasuk tes urine,” tutupnya.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top