Connect with us

Bupati Mura Raih Dua Penghargaan Bergengsi KG Award

Musirawas

Bupati Mura Raih Dua Penghargaan Bergengsi KG Award

PALEMBANG LK-Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G) menjadi aktor utama pada Malam Anugerah Kompas Gramedia (KG) Award 2019 Selasa (15/10) malam di Ball Room Hotel Santika Premiere Palembang.

Orang nomor satu di Bumi Lan Serasan Sekentenan itu sukses menyabet dua penghargaan bergengsi KG Awrad 2019 yang dilaksanakan bersamaan dengan malam syukuran HUT HU Sriwijaya Post itu.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan menyerahkan piala The innovatibe of Religious Program kepada Bupati Kura H Hendra Gunawan dalam Malam Anugerah Kompas Gramedia Award 2019 di Ball Room Hotel Santika Premiere Palembang Selasa (15/10).

Tepatnya, Bupati H Hendra Gunawan mendapatkan Anugerah Kompas Gramedia Award tahun 2019 sebagai The Best Leader of Sport dan The Innovative of Religious Program. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan kepada Bupati H Hendra Gunawan.

“Alhamdulillah, pencapaian demi pencapaian terus kita raih dan persembahkan untuk Musi Rawas. Pencapaian ini tentunya hasil dari kerja bersama dengan semangat AK5 menuju Musi Rawas Sempurna yang terus Membahana di Persada Nusantara. Yang pasti ini semua kita syukuri dan dijadikan penyemangan kita untuk terus berkarya dan berinovasi,” kata Bupati H Hendra Gunawan.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraha (Dispora) Mura Dien Candra menyampaikan, Bupati H Hendra Gunawan diberikan penghargaan sebagai pembina olahraga terbaik ( The Best Leader of Sport) oleh KG Award Sumsel 2019, atas dedikasi dan prestasinya dalam pembinaan olahraga, khususnya di Kabupaten Musi Rawas.

“Yang menjadi pertimbangan yakni pembinaan olahraga di Musi Rawas yang dianggap berhasil. Salah satunya dengan begitu banyaknya prestasi olahraga yang diraih terutama sepakbola termasuk sepakbola wanita dengan raihan Juara Piala Pertiwi Nasional serta dengan telah ditetapkannya Musi Rawas sebagai Kampung Bola pertama di Sumsel dan juga dietatapkannya Bupati sebagai Kepala Daerah yang peduli dan berdedikasi atas kemajuan olahraga sepakbola di Sumsel tahun 2019 baru-baru lalu,” papar Dien Candra.

Artinya Pak Bupati H Hendra Gunawan dinilai oleh grup Kompas berhasil dalam membina olahraga. Ini terlihat dari aksi nyata dan juga berdasarkan pengamatan media khususnya Sriwijaya Post.

Sementara itu Bupati H Hendra Gunawan juga dinobatkan sebagai The Innovative of Religious Program atas beberapa pertimbangan dan keunggulan dibandingkan daerah lain di Sumsel. Diantaranya yakni atas keberhasilannya dalam program-program keagamaan, seperti Hafidz Qur’an juz 30 yang diikuti 3000-an anak se-Kabupaten Musi Rawas dan juga mendapatkan rekor MURI. Kemudian kurikulum Darusalam dan banyak program keagmaan lainnya termasuk sholat duha berjamaah dan tadarusan rutin jajaran pegawai.

Selain Gubernur Sumsel dan Pangdam II Sriwijaya, hadir dan ikut menyerahkan lenghargaan tersebut diantaranya Komisaris dan Founder Sripo Herman Darmo, Head Newsroom Sripo – Tribun Sumsel Wenny Ramdiastuti, GM Bisnis Sripo Tribun Taufik Zuhdi serta Manager Wilayah Sumatera Ririen Kusumawardani.

Sementara Bupati H Hendra Gunawan didampingi Plt Kadispora Dien Candra, Kepala BKPSDM Mura H Rudi Irawan, Plt Kadiskominfo M Rozak, Kabag Humas Dicky Zulkarnain, Kabag Kesra H Yusran, Camat Muara Lakitan Freewan Novio, Camat Muara Beliti Baddarudin dan beberapa pejabat lainnya. (Rls/Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top