Connect with us

Bupati : Masyarakat Mura di Minta Saling Peduli

Musirawas

Bupati : Masyarakat Mura di Minta Saling Peduli

*Pegawai Pemkab Mura Laksanakan Salat Istisqo Berjamaah

MUSI RAWAS LK – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan bersama dengan kepala OPD dan ASN di lingkungan Pemkab Musi Rawas (Mura), melaksanakan Salat Istisqo di alun-alun Taman Beregam Agropolitan Muara Beliti, Senin (23/9/2019).

Dalam kesempatan itu, Bupati Mura, H Hendra Gunawan memberikan arahannya, masyarakat harus menjaga kebun, kalau sengaja membakar itu tak ada, kalau terjadi mungkin hanya karena iseng.

“Artinya, jangan sampai seperti itu, maka saya minta masyarakat saling jaga. Sama seperti tetangga, kalau antar tetangga itu saling peduli dan ada kebersamaan, maka akan aman,” kata H Hendra Gunawan.

Bupati menjelaskan, dengan adanya kepedulian dan kebersamaan untuk saling jaga satu sama lain, maka kalau terdeteksi ada kejadian karhutlah, maka akan cepat ditanggulangi atau dipadamkan.

“Namun yang dibutuhkan adalah kebersamaaan, gotong royong masyarakat saling jaga. Sama seperti Siskamling, tak mungkin keamanan diserahkan kepada aparat keamanan saja, untuk jaga lingkungan, kita juga butuh kebersamaan dilingkungan kita melalui Siskamling,” jelas H2G sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, bupati menjelaskan, terkait dengan pelaksanaan salat istisqo yang digelar Pemkab Mura menurut H Hendra Gunawan, itu merupakan salah satu upaya memohon kepada Allah SWT, agar menurunkan rahmat hujannya. Sebab, hanya Allah tempat meminta pertolongan dalam kondisi kemarau seperti sekarang ini.

“Namanya manusia, kondisi kita lemah. Kita sadari kekurangan dan dosa kita, maka kita mohon ampun dengan tobat kita semoga Allah kabulkan permohonan kita. Kita tau, Allah maha pengasih dan penyayang, semoga hujan diturunkan di bumi yang kering seperti saat ini,” tutupnya.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top