Connect with us

Bupati : Jaga Nama Baik Mura dan Tetap Junjung Tinggi Sportivitas

Musirawas

Bupati : Jaga Nama Baik Mura dan Tetap Junjung Tinggi Sportivitas

MUSI RAWAS LK-Bupati Mura, Hj Ratna Machmud, melepas kontingen National Paralympic Comitte of Indonesia (NPCI) atau Komite Paralimpiade Nasional Indonesia untuk berlaga di ajang Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov), III Sumatera Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Mura, sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat (3/12/2021).

Bupati Mura, Hj. Ratna Machmud menyampaikan adanya pelepasan ini menandakan atlet Paralimpik atau kontingen Kabupaten Mura, telah siap berlaga mengikuti Peparprov Sumsel III Tahun 2021 di Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Menurut Bupati, perlakuan atlit NPCI ini tidak ada bedanya dengan para atlet ataupun kontingen Kabupaten Mura, pada Porprov Sumsel.

“Raih prestasi, jaga nama baik Kabupaten Mura dan tetap menjunjung tinggi sportivitas,” kata Bupati.

Lebih lanjut, bupati mengingatkan kepada pengurus kontingen untuk benar-benar mengurus segala keperluan para atlet selama di OKU.

“Tidak kalah pentingnya, jaga kekompakan tim, sebelum bertanding tetap fokus latihan dan istirahat yang cukup, jaga kesehatan, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, jaga sikap dan patuhi aturan maupun norma-norma setempat,” pesan Bupati.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, H Marsono menjelaskan untuk Cabor yang diikuti sebanyak delapan cabor dengan jumlah atlit sebanyak 30 atlet.

“Cabor yang diikuti yaitu cabor atletik, bulutangkis, catur, voli duduk, panahan, angkat berat, tenis meja dan renang,” ujar H Marsono didampingi H. Utep Suherman Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga kepada wartawan.

Ketua NPCI Musi Rawas, Muhar Yadi Barus mengungkapkan target Peparprov III Sumsel kali ini Musirawas bisa masuk lima besar.

“30 Atlit ini terdiri dari Tunanetra, tuna runguwicara dan Tunadaksa. Semoga kami bisa mencapai lima besar,” ujar Muhar Yadi Barus.

Sementara untuk cabor yang menjadi andalan adalah cabor catur. Dimana pada Peparnas di Papua lalu, cabor catur menyumbang satu emas dan dua perak.

Untuk diketahui, Peparprov adalah suatu ajang kompetisi yang menyerupai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) bagi atlet penyandang disabilitas Indonesia.(Rls/Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top