Connect with us

Blangko E-KTP di Mura Masih Kosong

Musirawas

Blangko E-KTP di Mura Masih Kosong

MUSI RAWAS LK- Stok blangko elektonik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP), di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Kabupaten Mura kosong.

Hal tersebut dibenarkan, Kepala Disdukcapil, Kabupaten Mura, Y Morri melalui Sekretaris, Edi Rosidi kepada awak media, Kamis (24/10/2019).

“Sekarang kosong, sudah seminggu,” kata Edi Rosidi.

Edi sapaanya menjelaskan, pihaknya saat ini masih menunggu kiriman blangko dari pusat, dan untuk sementara pihak Disdukcapil belum bisa melakukan pencetakan, hanya memberikan atau mengeluarkan surat keterangan (Suket) sembari menunggu blangko yang dikirim datang.

“Untuk sementara pakai suket. Hingga Selasa, sudah 66 suket yang dikeluarkan,” jelasnya

Lebih lanjut, di Kabupaten Mura terdapat 254.914 wajib E-KTP. Dan yang sudah melakukan perakaman 276.223 wajib E-KTP. Sedangkan yang belum melakukan perekaman 8.691 wajib E-KTP.

“Yang masih banyak belum perekaman di Muara Lakitan, BTS Ulu, Muara Kelingi dan Megang Sakti. Karena diwilayah itu penduduknya padat,” ungkapnya.

Edi menjelaskan, mereka yang belum melakukan perekaman kemungkinan karena tidak ada ditempat. Kemudian wajib E-KTP tengah belajar atau menempuh pendidikan diluar Kabupaten Mura. Lalu ada pula masyarakat yang tinggalnya di rompok-rompok.

Sementara itu untuk pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA), pihak Disdukcapil Kabupaten Mura mengaku sejauh ini terus berjalan. Dan untuk stok blangko KIA masih tersedia.

“Sudah cetak 20 ribu, target kita 20 ribuan,” bebernya.

Pihak Disdukcapil mengaku dalam hal pelayanan pembuatan KIA, khususnya eKTP pihaknya melakukan pelayanan jemput bola.

“Tak hanya pelayanan dikantor setiap harinya. Pelayanan jemput bola ke desa, termasuk memanfaatkan setiap ada acara atau event,” tutupnya.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top