Connect with us

Bintara Kesehatan-Bhabinkamtibmas Polres Mura Ikuti Sosialisasi Pembentukan Agen Pemulihan Penyalaguna Narkotika

Musirawas

Bintara Kesehatan-Bhabinkamtibmas Polres Mura Ikuti Sosialisasi Pembentukan Agen Pemulihan Penyalaguna Narkotika

*Kapolres : Ikuti Dengan Baik, Informasi Diperoleh Bisa Diterapkan Untuk Diri Sendiri, Keluarga dan Masyarakat

*Narasumber Kasubbag Binopsnalmed Pusdokkes Polri, AKBP dr Efri Susanto

MUSI RAWAS LK-Polres Mura menggelar Sosialisasi Pembentukan Agen Pemulihan Penyalaguna Narkotika Bagi Bintara Kesehatan dan Bhabinkamtibmas, di Gedung Adtmani Wedhana, Mapolres Mura, sekitar pukul 09.00 WIB, Senin (30/8/2021).

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy, Kepala BNNK Mura, Hendra Amoer, serta narasumber sosialisasi, Kasubbag Binopsnalmed Pusdokkes Polri, AKBP dr Efri Susanto, serta para peserta sosialisasi Bintara Kesehatan dan Bhabinkamtibmas Polres Mura.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy mengatakan bahwa sesuai dengan surat telegram Kapolri Nomor : ST/1625/VIII/OPS.4.6./2021/TGL 13 Agustus 2021 TTG Sosialisasi Bintara Kesehatan SBG Agen Pemulihan Narkoba TTK KMA.

Serta, SRT Kapolda Sumsel Nomor : B/646/VIII/Kes.2/2021/Biddokkes TTG Sosialisasi Bintara Kesehatan SBG Agen Pemulihan Narkoba TTK.

“Maka, dari itula diselenggarakannya, Sosialisasi Pembentukan Agen Pemulihan Penyalaguna Narkotika Bagi Bintara Kesehatan dan Bhabinkamtibmas,” kata Kapolres Mura.

Kapolres menjelaskan, kegiatan ini sangat penting dan sangat baik, banyak dampak positif yang diterima oleh personel Bintara Kesehatan dan Bhabinkamtibmas, khususnya pengetahuan dan bahaya narkotika, serta bisa menjadi agen pemulihan dari pengaruh narkoba tersebut.

“Maka dari itu, kiranya untuk diikuti dengan sebaik-baiknya dan nantinya informasi, pelajaran yang diperoleh bisa diterapkan kepada diri sendiri, keluarga maupun kepada masyarakat khususnya diwilayah hukum Polres Mura,” jelas AKBP Efran sapaanya.

AKBP Efran menambahkan, semoga dengan diselenggarakan kegiatan Sosialisasi Pembentukan Agen Pemulihan Penyalaguna Narkotika Bagi Bintara Kesehatan dan Bhabinkamtibmas, bisa mengurangi penyalagunaan dan bahaya dari dampak narkotika diwilayah Kabupaten Mura.

“Karena, sampai saat ini bahaya pengaruh narkoba khususnya di Kabupaten Mura, masih sering terjadi, terbukti hasil ungkap kasus (perkara), oleh Satnarkoba Polres Mura,” tutur suami Ny Novi Efran ini.

Sementara itu, Kasubbag Binopsnalmed Pusdokkes Polri sekaligus narasumber, AKBP dr Efri Susanto mengatakan bahwa mewakili Binopsnalmed Pusdokkes Polri, sengaja datang kesini dan memberikan sedikit informasi sekaligus pembelajaran kepada personel.

“Maka dari itu, besar harapan saya kepada personel untuk mengikuti dengan baik, sehingga apa yang diberikan dan disampaikan bisa diterima dengan baik dan dipraktekan kepada diri sendiri, keluarga hingga masyarakat khususnya tentang pemulihan narkotika,” tutupnya AKBP Efri Susanto.

Terpisah, Ketua Tim Urkes Polres Mura, dr Victor Andrianto menambahkan dirinya bersama Tim Urkes Polres Mura, menyambut baik dan mendukung Sosialisasi Pembentukan Agen Pemulihan Penyalaguna Narkotika Bagi Bintara Kesehatan dan Bhabinkamtibmas.

“Banyak pelajaran yang didapatkan serta mewakili Tim Urkes Polres Mura, sangat antusias sosialisasi kegiatan ini,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top