Connect with us

Besok, Polres Mura-Dinkes Gelar Vaksinasi Massal

Musirawas

Besok, Polres Mura-Dinkes Gelar Vaksinasi Massal

*Polres Mura Menargetkan 1.600 orang, Dinkes Mura 400 orang

*16 Unit Layanan Dibuka Diantaranya, 14 Dipuskesmas dan 2 Unit Layanan di Mapolres Mura

*Tiga Jenis Vaksin : Sinovac, Aztra Zeneca dan Moderna

 

MUSI RAWAS LK-Besok, Rabu (1/9/2021), Polres Mura bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Mura, melaksanakan vaksinasi massal.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy didampingi Wakapolres, Kompol Ali Sadikin mengatakan bahwa dalam kegiatan vaksin massal Polres Mura, akan membuka 16 unit layanan, 14 unit ditempatkan di puskesmas di Kabupaten Mura, sisanya 2 unit layanan di Mapolres Mura di Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura.

“Polres Mura, bakal menugaskan Tenaga Kesehatan (Nakes), untuk ditempatkan di unit pelayanan vaksinasi massal tersebut,” kata Kapolres Mura, saat dikonfirmasi, Selasa (31/8/2021).

Kapolres menjelaskan, dalam kegiatan vaksinasi massal, Polres Mura menargetkan 1.600 orang divaksin per hari, sedangkan Dinkes Mura juga melaksanakan vaksinasi dengan target 400 orang per hari.

“Jadi total vaksinasi massal 2.000 orang per hari,” jelas AKBP Efran sapaanya.

Lebih lanjut, kapolres menjelaskan, jenis vaksin yang diberikan ada tiga yakni Sinovac, Aztra Zeneca dan Moderna. Program Vaksinasi Massal ini untuk mendukung program Pemerintah Pusat yang menargetkan secara nasional 2 juta orang divaksin per hari.

Sebelumnya Presiden RI, H. Joko Widodo menargetkan 1 juta per hari, sekarang dinaikkan menjadi 2 juta per hari.

“Dengan dilaksanakan vaksinasi massal ini kita berharap target herd immunity bisa cepat tercapai,” tutur suami Ny Novi Efran ini.

Kapolres Mura menghimbau masyarakat khususnya di Kabupaten Mura, untuk mendukung program tersebut.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk memanfaatkan program vaksinasi massal. Caranya bagi masyarakat yang belum divaksin silakan datang ke unit pelayanan vaksinasi di puskesmas terdekat domisili warga,” harapnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top