Connect with us

Bertindak Sebagai Alumni, Bupati Mura Ikuti Asesmen Lapangan Fakultas Ilmu Tanah Unsri

Musirawas

Bertindak Sebagai Alumni, Bupati Mura Ikuti Asesmen Lapangan Fakultas Ilmu Tanah Unsri

MUSI RAWAS LK – Dalam rangka Asesmen Lapangan Fakultas Ilmu Tanah Universitas Sriwijaya, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G) bertindak sebagai alumni dan pengguna alumni tahun 1998 jurusan Ilmu Tanah Universitas Sriwijaya (UNSRI) hari ini berkesempatan menjadi narasumber dalam diskusi asesmen lapangan melalui Video Conference.

Dimana VC tersebut di laksanakan di Replika rumah Adat Setda Musi Rawas, Kantor Bupati Mura, Senin (24/8/2020)

Di kesempatan ini, Bupati H Hendra merasa bahagia dan bangga bisa menjadi alumni jurusan Ilmu Tanah di Universitas Sriwijaya.

Dalam momentum ini, Bupati menceritakan pengalaman selama dikampus hingga proses meniti karir mulai dari bawah sampai saat ini diamanahkan menjadi Bupati Kabupaten Musi Rawas.

Dirinya menilai, bahwa jurusan Ilmu Tanah ini sangat diperlukan dalam keterampilan teknis khususnya dalam berhubungan dengan petani.

Bupati H2G juga menjelaskan, di Kabupaten Mura hampir mayoritas penduduknya hidup di sektor pertanian, dengan posisi sebagai Bupati Mura saat ini, merupakan kesempatan untuk memberikan pengabdian dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya kepada para petani.

“Ilmu Tanah yang pernah saya pelajari sangat bermanfaat dan sangat tepat untuk saya mengaplikasikannya kepada masyarakat. Kita harapkan ilmu tanah kedepannya harus tetap eksis dan terus berkembang, disamping bisa mendidik sekaligus menempah karakter mahasiswanya untuk siap mengabdi kepada masyarakat, mudah-mudahan ilmu tanah dapat menciptakan alumni-alumni yang bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa kita,” ucap Bupati.(Rls/Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top