Connect with us

Bermain Burung, Mencegah Virus Corona

Musirawas

Bermain Burung, Mencegah Virus Corona

MUSI RAWAS LK-Saat ini Covid 19 (Corona), hampir menyerang diseluruh bagian wilayah salah satunya di Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Maka dari itu, salah satu bentuk pencegahan agar tidak terpapar virus corona yakni dengan cara rajin berjemur dibawah terik sinar matahari.

Maka dari itulah yang dilakukan sejumlah masyarakat di Kabupaten Mura dengan cara bermain burung pada waktu pagi demi menjaga imun tubuh tetap sehat dan kuat agar tidak terpapar virus corona.

Reynaldi salah satu pencinta pemain burung saat dimintai keterangan mengatakan bahwa, selain hobi bermain burung pastinya bisa mencegah terpaparnya virus corona.

“Sebab, kalau bermain burung, tentu saja dibawah terik matahari, sehingga bisa mencegah virus corona, karena kita ketahui bahwa kalau sering berjemur bisa mencegah terpaparnya virus corona,” kata Aldi sapaanya.

Aldi menjelaskan, namun walaupun demikian tetap menjalankan protap kesehatan seperti memakai masker, tetap menjaga jarak serta rajin mencuci tangan akan lebih baik membawa handsanitizer.

“Artinya, apabila hal tersebut tidak dilakukan, percuma saja walau hanya berjemur dibawah terik matahari apabila protap kesehatan tidak dijalankan artinya percuma,” jelas Aldi.

Aldi menambahkan, seperti dalam perlombaan sebelum dilakukan perlombaan burung terlebih dahulu dilakukan penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh masing-masing pemilik burung.

Setelah Itu barulah para pemain melepaskan burung untuk di pacu kecepatan dan ketepatan di udara, dan burung mana yang lebih cepat menyentuh garis finish di tempat yang telah di tentukan, dialah pemenangnya.

“Artinya, walaupun menyalurkan hobi kita juga bisa menangkal terpaparnya dari virus corona,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top