Connect with us

Berkubang Dilumpur, Petugas Puskesmas Nyaris Tidur di Hutan dan Pulang Subuh‎

Musirawas

Berkubang Dilumpur, Petugas Puskesmas Nyaris Tidur di Hutan dan Pulang Subuh‎

MUSI RAWAS LK-Demi menjalankan tugasnya dalam melayani kesehatan masyarakat, petugas tenaga kesehatan Puskesmas Pian Raya, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Nyaris menginap dihutan dan pulang subuh, karena terjebak didalam lumpur disimpang pertigaan menuju Desa Pian Raya SP 10 HTI, Kecamatan Muara Lakitan, Rabu (28/11/2018).

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari akun Facebook (FB), Cecar BTS Ulu Reciprocity, kejadian tersebut bermula saat rombongan petugas kesehatan Puskesmas Pian Raya, setelah selesai melaksanakan kegiatan Posyandu sekitar pukul 16.30 WIB di Desa Mukti Karya dan Desa Sindang Jaya yang berada di PT MHP, Kecamatan Muara Lakitan.

Namun, saat pulang dalam kondisi hujan, sekitar pukul 20.30 WIB disimpang pertigaan menuju Desa Pian Raya terjadi macet, sehingga mobil ambulan yang digunakan terbenam didalam lumpur, petugas kesehatan pun berusaha mendorong ambulan agar bisa lepas dari kubangan lumpur, tetapi tidak berhasil sehingga meminta pertolongan warga setempat.

Untung saja, setelah beberapa jam menunggu akhirnya mendapat bantuan dari warga Desa Pian Raya bersama anggota Mapolsek BTS Ulu, sehingga ambulan bisa lepas dari kubangan lumpur.

Tetapi rute jalan melalui Desa Harapan Makmur dan tengah malam hingga sampai di Kecamatan BTS Ulu. Kami mewakili Puskesmas Pian Raya mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Pian Raya dan pihak polsek yang meluangkan waktu turut membantu.

“Kami masyarakat siap dan ikhlas membantu, apalagi melihat petugas kesehatan puskesmas dalam memerlukan bantuan, kami masyarakat sangat mengapresiasi sekali atas semangat petugas puskesmas Pian Raya yang mana sudah berusaha memberikan pelayanan kesehatan kepada keluarga kami dan masyarakat lainya,” ujar salah satu warga.

Warga masyarakat Kecamatan Muara Lakitan mengapresiasi kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Mura, melalui Puskesmas Pian Raya yang sudah berusaha memberikan kontribusi berupa pelayanan yang terbaik dalam melayani kesehatan masyarakat secara gratis dan merata kepada masyarakat yang berada didesa terpencil dan masyarakat Suku Anak Dalam (SAD) diwilayah kawasan HTI Kecamatan Muara Lakitan.

Masyarakat dan pihak keluarga berharap agar Pemkab Mura memberikan perhatian khusus baik prasarana jalan maupun kepada petugas kesehatan yang berdinas diwilayah perbatasan sepertihalnya Puskesmas Pian Raya, dikarenakan situasi kondisi wilayah dan jarak tempuh yang jauh, dengan semangat dan berpatisifasi baik, maka sudah selayaknya Pemda Mura berkontribusi dalam mensejahterakan petugas puskesmas Pian Raya dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Amin (Net/Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top