Connect with us

Kapolres Kunker ke IPWL Karunia Insani

Musirawas

Kapolres Kunker ke IPWL Karunia Insani

*Berikan Bantuan Alat Pengamanan 

MUSI RAWAS LK-Kapolres Mura, AKBP Efrannedy didampingi Kasat Narkoba, AKP Herman Junaidi dan Kapolsek Tugumulyo, AKP Dadang Rusnandar, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker), ke Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL), Karunia Insani.

IPWL Karunia Insani berlokasi di Desa D Tegalrejo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (23/11/2021).

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Mapolres Mura memberikan bantuan pengamanan ke IPWL Karunia Insani berupa senter pengamanan dan alat pengamanan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy mengatakan bahwa hari ini sengaja melaksanakan kunker ke IPWL Karunia Insani, untuk mengetahui kondisi dan situasi IPWL di Karunia Insani.

“Sekaligus, untuk bersilaturahmi dengan IPWL Karunia Insani,” kata AKBP Efran sapaan Kapolres Mura.

Kapolres menjelaskan, selain itu juga dilakukan Pembinaan Karakter dan himbauan Kamtibmas Serta Rehabilitasi, diberi arahan untuk hafal dan faham makna dari ideologi negara Indonesia.

“Maksud dan tujuan untuk memperdalam jiwa kebangsaan pada diri sendiri. Dengan begitu IPWL dapat menjaga kedaulatan NKRI,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, selain wawasan kebangsaan, peserta IPWL juga diberi himbaun untuk menjaga Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Karena, tugas menjaga kamtibmas, bukan hanya Polri dan TNI, melainkan kita bersama,” ucapnya.

Kapolres berharap, semoga kegiatan pembinaan karakter dan penyampaian materi wawasan kebangsaan, Himbauan Kamtibmas Serta Rehabilitasi bisa diterima dan direalisasikan oleh IPWL.

“Sehingga, menambah wawasan, meningkatkan kamtibmas,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top