Connect with us

Baznas Mura dan 14 Kepala KUA Terima Hibah Randis Dari Bupati Mura

FOTO BERSAMA: Bupati Mura, H Hendra Gunawan berfoto bersama dengan 14 kepala KUA di Kabupaten Mura usai menyerahkan hibah Randis, Senin (25/11/2019)

Musirawas

Baznas Mura dan 14 Kepala KUA Terima Hibah Randis Dari Bupati Mura

MUSI RAWAS LK- Guna mendorong dan mendukung pelayanan dibindang keagamaan serta mempercepat terwujudkan Mura Sempurna Religius, Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan memberikan hiban kendaraan dinas (Randis) kepada 14 Kantor Urusan Agama (KUA) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Mura, Senin (25/11) usai apel mingguan di Lapangan Taman Beregam Agropolitan Center (AC) Muara Beliti.

Serah terima Randis ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) kendaraan dinas, antara Pemkab Mura dengan Kantor Kemenag Mura dan Baznas Kabupaten Mura, dalam hal ini Bupati Mura, H Hendra Gunawan dan Kasubag TU Kemenag, H M Rais dan Ketua Bazanas, H Asri.

Untuk diketahui, adapun randis yang dihibahkan Pemkab yakni Randis roda empat (R4) jenis Avanza type G untuk Baznas Kabupaten Mura, dan randis kendaradaan bermotor (R2) jenis Verza CB150 untuk 14 KUA dalam Kabupaten Mura.

Dalam sambutannya, Bupati Mura, H Hendra Gunawan mengatakan, dengan diberikannya bantuan randis ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Kabupaten Mura, dalam rangka mewujudkan Mura Sempurna Religus, dan menyempurkan program terdahulu Mura Darussalam.

“Apa yang sudah baik kita pertahankan dan yang kurang baik kita sempurnakan. Sehingga masyarakat Kabupaten Mura yang hampir 96 persen beragama Islam, keimanan dan ketaqwaannya terus meningkat,” kata Bupati, kemarin.

Dikatakan Bupati, dalam kesempatan yang sama Pemkab Mura juga memberikan bantuan hibah untuk Baznas. Hal ini, sebagai wujud apresiasi atas meningkatnya kinerja Baznas dan kedepan bisa ditingkatkan. Sebab, mengingat potensi di Kabupaten Mura yang belum terolah masih banyak dan diharapkan kedepan bisa dimanfaatkan dengan baik.

Bupati juga berharap agar jajaran Pemkab Mura agar tulus dan iklas untuk menyisihkan sebagai kecil penghasilannya untuk membantu saudara kita yang membutuhkannya dan mengentaskan angka kemiskinan Kabupaten Mura.

“Khususnya disektor ekonomi yang mana harga komonditi masyarakat, yakni karet dan sawit sedang turun namun angka kemiskinan bisa kita turunkan. Insyaallah dengan semangat bersama dan gotong royong bisa membantu mebgentaskannya angka kemiskinan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasubag TU Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Mura, H M Rais mengatakan, dia mewakili KUA 14 Kecamatan mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Mura, khususnya Bupati Mura, H Hendra Gunawan yang telah membantu dengan memberikan hibah kepada Kantor Kemenag dalam hal ini Kantor Urusan Agama (KUA).

“Kita tahu bahwa bantuan ini sangat bermanfaat dalam rangka menjangkau daerah yang selama ini sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat. Sehingga diharapkan bisa menjangkau daerah yang jauh dan sulit. Semoga ini bermanfaat dan bagi kami Kantor Kemenag untuk dapat lebih meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat dalam hal pembinaan majelis taklim dan pembantu pencatatan nikah dan pembinaan zakat serta penangulangan aliran sengpalang dan radikalisme dan kita inginkan tidak muncul di Kabupaten Mura,” tutupnya. (Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top