Connect with us

Basarnas Lakukan Patroli Mobile Menjelang Natal dan Tahun Baru‎

Musirawas

Basarnas Lakukan Patroli Mobile Menjelang Natal dan Tahun Baru‎

MUSI RAWAS LK-Bertepatan dengan mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru 2019. Badan N‎asional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kabupaten Musi Rawas (Mura), melakukan patroli mobile diobjek vital.‎

‎Kepala Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Musi Rawas, Wahit Ivan Afrianto mengatakan bahwa rencananya patroli mobile (keliling) objek vital di tiga wiayah yakni Mura, Lubuklinggau dan Muratara (MLM), mulai 25 Desember hingga 1 Januari 2019.‎

“Objek vital yang dimaksud seperti, bandara, stasiun, objek wisata air, atau lokasi yang indikasinya ramai oleh pengunjung,” kata Wahit Ivan Afrianto, Jumat (7/12/2018).

Ivan sapaanya menjelaskan, selain melakukan patroli mobile sekaligus memberikan informasi serta himbauan kepada pihak bandara, stasiun dan pengelolah objek wisata air, disertai mengecek lokasi memastikan aman.

Nantinya akan ada 10 personel, setiap hari dibagi empat tim menggunakan motor dan mobil. Saat keliling dilengkapi dengan alat keselamatan baik keselamatan dalam air, ketinggian serta keselamatan dibandara dan stasiun.

“Tujuan kita melakukan patroli mobile ini, apabila ada kejadian bisa dengan cepat bergerak saat diminta pertolongan, sebab nantinya akan ditinggalkan kontak person baik pihak bandara, stasiun maupun pengelolah objek wisata air,” ucap Ivan.

Lebih lanjut, Ivan menjelaskan, secara pribadi tidak ingin adanya kejadian yang membahayakan manusia, namun yang namanya kejadian tidak bisa bisa dipastikan, ataupun direncanakan bahkan bisa terjadi secara tiba-tiba.

“Maka dari itula, kita melakukan patroli mobile ini,” tutup pria berseragam orange ini.(Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top