Connect with us

Basarnas Berikan Materi Pertolongan di Tiga Intansi‎

Musirawas

Basarnas Berikan Materi Pertolongan di Tiga Intansi‎

MUSI RAWAS LK-Lebih kurang sepuluh bulan ditahun 2018, sedikitnya ada tiga intansi diberikan materi penanganan dan pertolongan oleh Badan N‎asional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Hal tersebut dibenarkan langsung, ‎Kepala Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Musi Rawas, Wahit Ivan Afrianto saat dikonfirmasi.

“Memang selama berada diwilayah Kabupaten Mura ini ada tiga intansi yang telah diberikan materi,” kata Wahit Ivan Afrianto, Rabu (5/12/2018).

Ivan sapaanya menjelaskan, tiga intansi diberikan materi diantaranya, Bhayangkari Polres Mura  dengan pengenalan alat selam, kemudian ‎Poltekes Kemenkes Lubuklinggau dan BPBD Kabupaten Mura diberikan pertolongan ketinggian.

“Baru-baru ini memberikan materi “Water Rescue”, kepada perwakilan tiga wilayah yakni Kabupaten Mura, Lubuklinggau dan Muratara,” jelas Ivan.

Lebih lanjut, Ivan menjelaskan, rencana kedepan akan memberikan penanganan dan pertolongan kesekolah-sekolah atau program SARS Goto School.

Rencananya akan dibagikan buku-buku tentang keselamatan, baik keselamatan disi sendiri, kerabat, keluarga dan masyarakat.

“Ini semua dilakukan tidak lain untuk melakukan penananganan keselamatan dan pertolongan, paling tidak untuk diri sendiri,” tutup pria berseragam orange ini.(Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top