Connect with us

Baru Sembilan Bulan, 10.602 SKCK di Terbitkan Sat Intel Polres Mura

Musirawas

Baru Sembilan Bulan, 10.602 SKCK di Terbitkan Sat Intel Polres Mura

AKP Roslan : Penerbitan Hanya Menghabiskan Waktu Lima Menit

MUSI RAWAS LK – 10.602 Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), yang telah diterbitkan Satuan Intelkam Polres Mura, terhitung Januari hingga September 2019.

Di lihat dari data tersebut bisa dikatakan cukup banyak pemohon yang melakukan pembuatan SKCK di Polres Mura, walaupun belum akhir tahun 2019.

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kasat Intel, AKP Roslan saat dimintai keterangan di Mapolres Mura, sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa (29/10/2019).

“Iya lumayan, respon pemohon penerbitan SKCK di Polres Mura cukup banyak,” kata Roslan.

Kasat Intel menjelaskan, dari 10.602 SKCK yang di cetak dengan berbagai keperluan oleh pemohon SKCK diantaranya, untuk melamar pekerjaan 6637 orang, melamar menjadi anggota TNI 129 orang, Polri 179, CPNS 371, DIK 141 dan keperluan lain berjumlah 3148 orang.

“Namun, dari berbagai keperluan tersebut yang sangat berpengaruh adanya pendaftaran calon BPD,” jelas kasat Intel.

Lebih lanjut, Kasat Intel menjelaskan, kalau hari-hari biasa sehari biasanya ada 30 pemohon yang melakukan penerbitan SKCK, namun sebelumnya saat ada pembukaan penerimaan BPD meningkat drastis menjadi 80 pemohon perharinya.

“Kalau pelayanan dibuka setiap Senin hingga Jumat, dimulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB,” tutur AKP Roslan.

Kembali, ia menjelaskan, mengenai pelayanan penerbitan SKCK sendiri di Mapolres Mura tidak menggunakan waktu lama hanya sekitar lima menit hingga sepuluh menit saja, asalkan para pemohon melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

Diantaranya, foto copi kartu tanda penduduk, foto copy kartu keluarga, foto copy akta kelahiran masing-masing satu lembar, pas foto 4×6 layar belakang merah empat lembar dan rumus sidik jari satu lembar.

“Jadi, apabila persyaratan tersebut telah cukup, hanya menunggu waktu lima menit hingga sepuluh menit maka SKCK sudah bisa di cetak, itupun para pemohon tidak dikenakan biaya hanya membayar Pembayaran Penyetoran Penerimaan Beban Pajak (PPBP), senilai Rp 30 ribu,” tutupnya.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top