Connect with us

Asisten II Setda Mura : Masih Ada Bantuan Anggaran OPD Dibawah 80℅

Musirawas

Asisten II Setda Mura : Masih Ada Bantuan Anggaran OPD Dibawah 80℅

MUSI RAWAS LK– Masih adanya anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Bantuan Gubernur (Bangub) tahun anggaran 2021 di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura, harus menjadi perhatian.

Sebab, akan berdampak pada kinerja di tahun selanjutnya.

Asisten II Bidang Perekoniam dan Pembangunan Setda Mura, H Aidil Rusman mengatakan, hari ini Pemkab Mura melakukan evaluasi seluruh kegiatan dari berbagai sumber dana, baik dari APBD, APBN, DAK maupun Bantuan Gubernur (Bangub) di lingkungan Pemkab Mura.

“Dari hasil laporan masing-masing OPD dan Bagian serta Kecamatan, hingga per 30 November 2021 progres realisasi atau penyerahan kegiatan fisik maupun keuangan sudah bagus, karena rata-rata suah diatas 80 persen,” kata Aidil saat diwawancarai awak media, Rabu (1/12/2021) usai memimpin rapat evaluasi realisasi fisik dan keuangan tahun anggaran 2021 di Auditorium Setda Mura.

Namun lanjut H Aidil, memang ada beberapa OPD yang kegiatannnya masih dibawah 80 persen. Namun, dari penjelasannya ada beberapa kegiatan yang masih dalam proses.

Tetapi, ada juga OPD yang beberapa kegiatannya tidak terpakai, khususnya anggaran untuk perjalanan dinas. Karena dengan situasi Covid-19, dimana banyak kegiatan yang dilakukan secara virtual.

“Selain menjadi silpa, untuk anggaran yang tidak terpakai atau terserap, juga akan berdampak pada kinerja, jika alasannya tidak bisa diterima. Misal, jika itu alasan karena Covid-19, sehingga tidak bisa melaksanakan kegiatan, maka itu masih bisa diterima. Tapi kalau alasan itu tidak diterima, kemungkinan kegiatan di tahun depan akan dibatasi,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top